Headlines

Kapolda Sumut Laksanakan Sholat Ghoib dan Pemberian Talih Asih Kepada Ribuan Massa


targetoperasi.com - Kapolda Sumatera Utara Irjend  Pol Drs Agus Andrianto SH, dan pejabat utama Polda Sumut melaksanakan Sholat Ghoib bersama 15 ribu Umat Islam untuk mendoakan korban pesawat Lion Air yang jatuh dan tenggelam di laut Karawang, Jawa Barat, bertempat di halaman KS Tubun, Polda Sumatera Utara, Jumat (02/11/2018) Pukul 12.30 s/d 18.00 Wib.

Kapoldasu Irjend Pol Drs Agus Andrianto SH mengatakan, shalat gaib ini dilaksanakan untuk mendoakan para korban pesawat Lion Air JT 610 baik penumpang maupun kru serta pilot yang berada di pesawat tersebut.

"Selain shalat gaib, kami juga mendoakan petugas dan tim lainnya yang melakukan evakuasi dan pencarian agar selalu diberikan kesehatan dalam menjalankan tugas", kata Kapoldasu.

Kapolda dan jajaran Polda Sumut beserta Polres sejajaran turut berbelasungkawa atas musibah yang terjadi, semoga para korban keseluruhan dapat segera ditemukan dan keluarga yang ditinggalkan tetap tabah dan kuat.

"Saya dan jajaran turut berduka atas musibah Lion Air JT-610," ucap Irjend Pol Agus Adrianto SH.

Sebelum melaksanakan shalat gaib, Kapolda bersama ribuan jamaah melaksanakan shalat Jumat bersama.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin D, Dir Intelkam Kombes Pol Dedy Kusuma Bakti, Kabid Humas Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja, Dir Krimsus Kombes Rony Samtama, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto dan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH.

Jenderal bintang dua tersebut berpesan, agar Umat Islam tidak mudah untuk dipecah belah dengan informasi hoax, apalagi saling menghakimi dan menyalahkan satu dengan yang lainnya.

Kapoldasu Irjend  Pol Drs Agus Adrianto SH juga meminta agar Umat Islam membantu tugas polisi untuk selalu menjaga kondusifitas, kedamaian dan kenyamanan. Apalagi, dalam waktu dekat Pilpres dan Pileg 2019 akan segera dilaksanakan.

"Mari kita ciptakan Sumatera Utara yang aman dan damai. Kita harus sukseskan pelaksanaan Pilpres dan Pileg," kata Kapoldasu.

Usai melaksanakan shalat gaib, ribuan jamaah melaksanakan Zikir Akbar bersama dan berdoa agar persatuan dan kesatuan di Indonesia dapat terjaga.

Di penghujung acara, Kapoldasu beserta jajarannya membagikan paket sembako kepada ribuan massa dari berbagai kalangan. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.