Headlines

Sambut Idul Adha 1438 H, Lapas Kelas 1 Medan Sembelih 5 Ekor Sapi



targetoperasi.com - Dalam menyambut Idul Adha 1438 H, Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 1 Medan menyembelih 5 ekor sapi diantaranya dari Gubernur Sumut melalui Gerakan Sumut Berqurban, Sabtu (2/9/2017).

Kepala Lapas Kelas 1 Medan, Asep Syarifuddin menjelaskan, penyembelihan hewan qurban inisiatif dari warga binaan yang setiap tahun dilaksanakan.

"Saya bersyukur tahun ini yang berkurban 4 ekor sapi ditambah sumbangan bapak Gubernur Sumut berupa 1 ekor, dan sangat bermanfaat untuk warga binaan. Semua daging kurban ini dimasak oleh warga dan di distribusikan kepada seluruh Lapas Kelas 1 yang berjumlah 3270 orang", ucapnya.

 Kalapas menambahkan, "Semua dibagi secara merata. Bahkan sehari sebelum pelaksanaan sholat Idul Adha warga binaan mendapatkan pembagian daging siap saji berbentuk rendang sebanyak 300 Kg sedekah dari keluarga warga binaan", ujarnya.

Sementara itu, Muharram Hamdani dari manajemen Aksi Cepat Tanggap (ACT), lembaga kemanusiaan yang bekerjasama dengan Pemprov Sumut menjelaskan, dalam pendistribusian hewan kurban melalui Gerakan Sumut Berkurban sangat positif.

"Sumut memiliki potensi umat Islam yang besar untuk digerakan dalam gerakan kurban", katanya, seraya berharap, di tahun mendatang Pemprov dan Kabupaten/Kota dapat melanjutkan kerjasama pendistribusian ke sasaran yang tepat seperti di lapas-lapas dan panti asuhan maupun masyarakat ekonomi lemah. (Red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.