Headlines

Personel TNI AL Amankan Barang Ilegal di Pelabuhan Belawan



targetoperasi.com - Personel Angkatan Laut (AL), yakni Serka Edi Ahmad Siregar, yang bertugas diperbantukan mengamankan di Pelabuhan Ujung Baru Belawan dan kawasan PTPelindo I Cabang Belawan, berhasil  mengamankan barang tanpa dokumen yang akan dimasukan ke Kapal TB Helina, Sabtu (2/9/2017).

Barang ilegal yang akan dimasukan oleh Dani perwakilan dari PT Global ke Kapal TB Helina adalah makanan dan air mineral, tidak dilengkapi oleh dokumen atau surat sepotongpun dari PT Global.

Menurut Serka Edi Ahmad Siregar ketika dikonfirmasi wartawan di depan Kantor Pengamanan Pelindo I Cabang Belawan mengatakan, "ketika saya patroli rutin pada pukul 13.30 Wib di Dermaga Suprin / Ikade 2, saya melihat Dani membawa barang yang akan dikirim ke Kapal TB Helina. Ketika saya pertanyakan kelengkapan dokumennya, malah Dani sewot dan marah-marah dengan saya dan mengatakan, "Bapak mau minta berapa dari saya", ucap Serka Edi mengulang percakapan Dani.

"Berarti Dani melecehkan saya dan mau menyuap saya, makanya Dani beserta semua barang yang akan dimasukannya ke Kapal TB Helina saya bawa ke Komando di Kantor Keamanan PT Pelindo I Cabang Belawan", kata Serka Edi, seraya menambah bahwasanya Dani sudah 3 tahun melakukan pekerjaan ini.

Kapten Kapal TB Helina berisial J ketika dikonfirmasi wartawan di Kantor Keamanan PT Pelindo I di Jalan Pelabuhan Raya I mengatakan, memang benar Dani mengatakan bapak mau minta berapa supaya barang tersebut bisa masuk kekapal, ucap J.

Lanjutnya mengatakan, Dani juga sewot dan marah kepada Petugas Keamanan ketika ditanya barang bawaannya yang mau dimasukan ke Kapal TB Helina, ungkapnya. (red-net)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.