Headlines

Perampok Bersenpi Bajak Mobil Truck di Belawan, Supir dan Kernet di Sandera



targetoperasi.com - Aksi  Perampokan bersenjata api (senpi) jenis pistol terjadi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan. Kali ini yang menjadi korban yakni Truk BK 8614 CI dibajak dan muatan berisi 1200 kotak susu dirampok, Selasa (12/9) sore.

Dari sejumlah informasi yang terima, Insiden perampokan terjadi di Jalan Raya Pelabuhan, tepatnya dipintu tol Belawan, Kecamatan Medan Belawan dan telah dilaporkan pengawas Ekspedisi Bintang Terang‎, Usman (40) ke Polres Pelabuhan Belawan.

Truck bermuatan susu senilai Rp. 800 juta dibawa dari Logistik, Belawan menuju ke Labuhan batu. Sopir, Zul (35) dan Boy (22) sebelum berangkat mengisi bahan bakar (bbm) di SPBU Kampung Salam, Belawan.

Keluar dari pengisian minyak, truk yang dikemudikan sopir yang menetap di Kota Binjai, Aceh Timur dihadang mobil Toyota Avanza di pintu Tol Belawan. Sebanyak 5 pria tak dikenal, diantaranya memegang pistol mengaku aparat. Kawanan rampok langsung memerintahkan sopir dan kernet keluar. Lalu mobil truk diambil alih para kawanan rampok.

Sopir dan kernet‎ digari dan wajah ditutup kain lalu dinaikkan ke dalam mobil Toyota Avanza. Setelah kondisi sopir dan kernet disekap, para kawanan rampok membawa truk dan keduanya menuju ke arah Tanjung Morawa.

Perampok membawa sopir dan truk itu ke lokasi persawitan di Tanjung Morawa. Selanjutnya di suasana gelap, sopir dan kernet dengan kondisi tangan terikat dan wajah tertutup dibuang ke persawitan.


Warga sekitar yang menemukan Zul dan Boy langsung memberi pertolongan lalu dibawa ke Polsek Tanjung Morawa. Atas kejadian itu  sopir dan kernet melaporkan ke pimpinan ekspedisi.

Setelah laporan itu diterima pengawas ekspedisi, Usman membawa sopir dan kernet melapor ke Polres Pelabuhan Belawan.

"Baru kali ini kami dirampok, menurut pengakuan sopir saya, pelakunya memakai pistol", kata Usman.

Akibat perampokan itu, pihak pengangkutan mengalami kerugian mencapai Rp 800 juta. Kini, truk yang dirampok telah ditemukan pihak Kepolisian di kawasan Tembung dan telah dibawa ke Mapolres Pelabuhan Belawan.

" Truknya sudah dapat di Tembung. Kasusnya sudah kami laporkan, tapi, pelakunya belum diketahui, jadi kita masih menunggu pengungkapan dari Polisi", ucap sopir truck.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Pelabuhan Belawan, AKP Yayang Rizky Pratama SIK, yang dikonfirmasi wartawan membenarkan kasus perampokan itu dan telah dilaporkan, pihaknya masih memeriksa sopir dan kernet.

"Kasusnya masih kita lidik, anggota sudah turun ke lokasi untuk melakukan cek TKP dan mengejar pelakunya", kata Yayang. (Red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.