Headlines

IRT Berjilbab Tertangkap Tangan Bawa Ganja ke Dalam Rutan



targetoperasi.com - Seorang ibu rumah tangga (irt) bernama Desi Yusniar (39) warga Jalan Bakti luhur Gang  Simbok lingkungan III no.9 Dwikora Kecamatan Medan Helvetia tertangkap tangan oleh petugas Rutan
saat akan menyeludupkan Narkotika jenis Ganja, didalam bungkusan plastik ukuran 1 Kg ke dalam Rutan Klas IA Tanjung Gusta Medan,  Kamis  (07/9/2017) siang. Akibatnya wanita berjilbab itu harus rela pindah tidur di sel kantor polisi.

Sumber menyebutkan Yusniar ditangkap pihak Rutan, saat hendak mengunjungi Narapidana atas nama Ferri Wibowo. Saat itu petugas Rutan bernama Hotmaida Sihombing, merasa curiga karena melihat gerak gerik pengunjung yang satu ini.

Sebelum diperiksa pada mesin Body Scanner,petugas terlebih dahulu memeriksa  isi dompet yusniar dan ditemukan setengah bungkus daun Ganja kering.

Kepala Pengamanan Rutan (KPR), Nimrot Sihotang yang dikonfirmasi wartawan membenarkan adanya diamankan seorang pengunjung terkait membawa Ganja saat berkunjung ke Rutan Tanjung Gusta.

Nimrot menjelaskan, Yusniar tidak mengakui bahwa barang haram tersebut adalah miliknya.

“Yusniar tidak mengakui bahwa Ganja itu adalah miliknya. Pengunjung ini mencoba mengelabui petugas dengan cara membawa bayi”, jelas Nimrot.

Pemberantasan narkoba kata Nimrot, bukan hanya tanggung jawab petugas Rutan dan Kepolisian, tapi seluruh masyarakat , karena belum tentu semua petugas itu baik dan menepati sumpahnya sebagai abdi negara.

Nimrot menghimbau kepada masyarakat agar menyadari bahwa keluarganya yang sedang berada di Rutan, sedang menjalani pembinaan sehingga perlu dukungan seluruh elemen masyarakat khususnya keluarga, agar tidak terlalu memanjakan keluarganya yang sedang menjalani proses hukum. Memanjakan dalam memberikan uang yang berlebihan kepada saudaranya, karena uang adalah sumber masalah,  rentan di salahgunakan ke hal-hal yang negatif, ucapnya.

Pihak Rutan Tanjung Gusta akhirnya menyerahkan Desi Yusniar kepihak kepolisian Polsek Helvetia guna penyelidikan lebih lanjut. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.