Headlines

Warga Resah, Puluhan Tahun Tak Ada Parit, Gg Sedar Medan Selayang Langganan Banjir



targetoperasi.com - Hujan yang hanya lebih kurang selama 30 Menit mengguyur Kota Medan dan sekitarnya  mengakibatkan sejumlah kawasan Kecamatan Medan Selayang banjir. Air diperkirakan naik hingga sebetis orang dewasa.

Seperti halnya di Jalan Pasar VII, Pasar VI, Pasar V, Pasar IV dan Pasar III Kelurahan PB Selayang II Kecamatan Medan Selayang sepanjang jalan sempat digenangi air. 

Menurut penuturan Ika warga Pasar IV Jalan Bunga Wijaya Kesuma Gang Sedar mengatakan, apabila turun hujan jalan ditempat mereka menjadi langganan banjir.

"Kalau sudah hujan pasti banjir, walaupun hanya 1/2 jam saja. Yang gawatnya lagi akibat banjir air masuk kedalam rumah", ungkapnya, Kamis (7/9/2017).

Lebih jauh dijelaskannya, disepanjang Jalan Gang Sedar tidak ada parit sehingga apabila turun hujan air menggenangi jalan tersebut. Kondisi ini dirasakan warga sudah puluhan tahun lamanya.

"Sudah puluhan tahun disepanjang jalan Gang Sedar ini tidak ada parit. Melihat hal itu Pemerintah setempat terkesan tak ambil open, terbukti hingga saat ini belum juga ada perhatian", beber Ika.

Hal senada juga dikatakan Tambi yang juga warga Gang Sedar mengaku heran dengan kinerja pemerintah setempat khususnya pihak Kelurahan PB Selayang II sepertinya tak ambil open dengan keresahan warga.

"Sudah bosan lah kami mengajukan supaya di Gang Sedar ini dibuat parit, tapi sepertinya pihak Kelurahan melalui Kepala Lingkungan (Kepling) tak pernah mengindahkan permintaan warga. Mungkin sudah belasan kali gonta ganti Lurah dan Camat tetapi kondisinya tetap seperti ini", ucap Tambi kesal.

Pantauan wartawan dilapangan, sepanjang jalan Gang Sedar Medan Selayang terlihat digenangi air walaupun hujan yang mengguyur telah redah. Tidak hanya itu saja di jalan Pasar III, IV, V, VI dan VII Kelurahan PB Selayang II Kecamatan Medan Selayang terlihat juga digenangi air, sehingga pengguna jalan yang melintas harus ekstra hati-hati melintasi sejumlah jalan tersebut. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.