Headlines

Hari Raya Idul Adha 1438 H, Rutan Tanjung Gusta Sembelih 16 Ekor Hewan Qurban



targetoperasi.com - Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan. melaksanakan Hari Raya Idul Adha 1438 H dengan Sholat Id  bersama yang dipimpin oleh khatib Haryono,SH. Usai sholat sekitar 100 orang dari warga binaan Rutan Klas I ikut menyaksikan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 8 ekor lembu dan 9 ekor kambing, Jumat, (1/8/2017), sekira pukul 08.00 wib.

Ketua panitia Haryono, SH, didampingi Sekretaris Robianto, SH beserta Bendahara Diki Ginting,SH, menuturkan, Kegiatan penyelembihan hewan qurban dihadiri oleh KPR Nimrot Sihotang dan Kepala Rutan Budi Situngkir beserta 55 personel pegawai Rutan.

Haryono,SH mengatakan," pelaksanaan qurban tahun ini Alhamdulillah dapat dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini hewan qurban sumbangan dari pegawai, koperasi, masyarakat serta warga binaan Rutan yang berjumlah ada 8 ekor lembu yang 1 ekornya sudah kita ibahkan ke Lapas wanita klas I. Jadi disini ada 7 ekor lembu dan 9 ekor kambing.

Lanjutnya menyebutkan, daging hewan qurban ini diperuntukan khusus warga binaan pemasyarakatan, juga untuk masyarakat sekitar. Ada 50 kupon yang telah disediakan", ujar Ketua panitia Haryono,SH.

Ditempat yang sama Kepala Pengamanan Rutan (KPR), Nimrot Sihotang, SH.MH menyampaikan, "bahwasanya pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun ini di Rutan Tanjung Gusta berjalan hikmad. Semoga sumbangan hewan qurban ditahun-tahun yang akan datang semakin bertambah, sehingga kita dapat berbagi kepada  lebih banyak lagi warga yang berhak menerimanya. Diharapkan juga kepada para warga binaan kedepan semakin lebih baik dan ketika keluar nanti tidak mengulangi peebuatan yang melanggar hukum", harap Nimrot.

Sementara itu, salah satu warga binaan, Zulfikar yang ikut  berkurban mengatakan," tahun ini saya ikut berkurban dikarenakan juga ada dukungan dari keluarga. Ada rejeki sedikit dan tentunya untuk kebersamaan kita disini bang", kata Zulfikar. (Rel)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.