Headlines

Polresta Deli Serdang Bersama TNI dan Pemkab Laksanakan Apel Gelar Pasukan Penanganan Premanisme dan Geng Motor



(TO - Deliserdang) - Polresta Deli Serdang bersama dengan Pemkab Deli Serdang , Kodim 0204/DS dan Subden Pom Lubuk Pakam menggelar Apel Gelar Pasukan dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Penanganan Premanisme dan Geng Motor di Wilayah Hukum Polresta Deli Serdang.


Bupati Deli Serdang, H Ashari Tambunan selaku pimpinan Apel Gelar Pasukan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD), di Alun Alun Pemerintah Kabupaten (Pemkab), Lubuk Pakam, Rabu (01/02/2023).


Dalam amanatnya, Bupati Deli Serdang H. Ashari Tambunan mengatakan, secara umum Kabupaten Deli Serdang masih dalam situasi yang kondusif, aman dan damai. 


Kendati begitu, tetap harus melakukan antisipasi dan mencari langkah-langkah mengatasi potensi terjadinya konflik, khususnya pada penanganan premanisme dan geng motor, sehingga situasi kondusif selama ini tetap terpelihara. 


Sambung Bupati, Apel Gelar Pasukan KRYD dalam rangka Penanganan Premanisme dan Geng Motor di Wilayah Hukum (Wilkum) Polresta Deli Serdang dan akan dilakukan selama 14 hari tersebut, merupakan salah satu langkah strategis untuk mengetahui sejauh mana kesiapan operasional dari unsur Polresta Deli Serdang beserta jajaran dalam penanganan premanisme dan geng motor yang dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat. 


"Saya yakin Polresta Deli Serdang akan mampu menangani premanisme dan geng motor ini, karena sudah banyak hasil kinerja Polresta Deli Serdang dalam menangani kejahatan-kejahatan di tengah masyarakat yang cenderung meresahkan dan hasil serta manfaatnya sudah banyak dirasakan masyarakat," kata Bupati.


"Oleh karena itu, saya berpesan untuk selalu memahami prosedur penanganan yang ada dan tidak ragu-ragu dalam melakukan penindakan di lapangan. Aplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang saudara miliki dalam penanganan premanisme dan geng motor guna menciptakan rasa aman bagi masyarakat Deli Serdang," jelas Bupati.


Di akhir sambutannya, Bupati memberi apresiasi dan penghargaan kepada para penegak hukum di Kabupaten Deli Serdang, terutama pada Polresta Deli Serdang yang telah bekerja keras dalam memberikan kedamaian, kenyamanan dan ketentraman terhadap masyarakat.


"Semoga sinergitas dan kerjasama yang selama ini sudah terjalin dapat terus kita pertahankan bahkan ditingkatkan lagi kedepannya," ucap Bupati pada apel yang turut dihadiri Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji SIK, MH, anggota DPRD Deli Serdang, Dedi Syahputra SH, Wakil Kepala Pengadilan Negeri Kelas 1 Lubuk Pakam, Imam Santoso SH MH, Pasi Ops Kodim 0204/DS, Lettu Kav Murfi Khairuddin, Dansubdenpom I-III/LP, Lettu Cpm AP Siahaan dan Kapolsek sejajaran Polresta Deli Serdang.


Kepada awak media Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji, SIK,MH mengatakan " Wilayah hukum Polresta Deli Serdang harus dalam kondusif tanpa ada gangguan adanya tindakan premanisme dan Geng motor yang meresahkan warga masyarakat , untuk itu mari kita bersama untuk berupaya  menanggulangi Premanisme dan Geng motor yang meresahkan warga masyarakat dalam Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan ini" ungkapnya.


(Humas Polresta DS)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.