Headlines

Pengukuhan Pengurus FORSAB Dihadiri Amsakar Ahmad



(TO - BATAM) –  Pengukuhan Forum Sahabat Batam yang di singkat FORSAB, dilaksanakan Senin 03 Oktober 2022, Balroom E Golden Prown 933 Sea Food Kecamatan Bengkong Kota Batam Kepulauan Riau Pukul 20:00 wib.


Pengukuhan dihadiri Dewan Pembina Amsakar Ahmad S.Sos.M.si dan beberapa Dewan Penasehat, para tokoh masyarakat serta juga dihadiri beberapa Ormas dari kota Batam.


Kehadiran Ketua Pembina  Amsakar Ahmad S.Sos.M.si, malam itu diisambut sajian tarian persembahan budaya Melayu Kepulauan Riau (Kepri) oleh panitia acara, setelah selesai tarian persembahan, para tamu undangan  dipersilahkan berdiri, untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya secara bersama sama.


Acara selanjutnya di awali kata sambutan dari Ketua Panitia yaitu Bapak Riadi Dwi Ringgo, selanjutnya Bendahara Forsab, kemudian di akhiri ucapan terima kasih dari ketua panitia, atas kerja sama yang baik sehingga acara terlaksana dengan baik saat itu.


Selanjutnya acara berlangsung tema penyematkan tanjak oleh tokoh budayawan (Lembaga Adat Melayu Kepri) oleh Bapak H Raja Mahmud Yusuf, dan penyematan  Pin Forsab oleh Ketua Forsab kepada Dewan Pembina H Amsakar Ahmad S.Sos.Msi.


Tanjak sendiri merupakan sebagai lambang kebanggan tanah Melayu, juga sebagai Ikon Kota Batam pada khususnya Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).


Acara yang ditunggu-tunggu penyerahan bendera Forsab dari Ketua pembina kepada ketua terpilih yaitu Bapak Iwan Kuswandi sembagai tanda disyahkan nya sebagai ketua tokoh Forum Pemersatu Kota Batam dan di ikuti beberapa kepengurusan yang ada dalam struktur kepengurusan, dari Ketua, Sekretaris, dan Bendahara. Hingga pengurus menyatakan siap dan sanggup untuk memajukan FORSAB Kota Batam.


Pada kesempatan terpisah, dilanjutkan kata sambutan Ketua Dewan Pembina Forsab. Pembina menyampaikan bahwa Forsab adalah organisasi yang hebat,  dimana pembentukanya yang cukup singkat dan dapat membuat acara pengukuhan dengan cepat.


Sebagai organisasi Forum sahabat,  penekananya pada kata sahabat dimana apabila satu mengalami persolan yang lain akan membantu,

tidak saling menyakiti, lebih mengutamakan kebersamaan, Seluruh Anggota Forsab agar bahu membahu dan saling membantu serta tetap berada di koridornya.


Lebih lanjut Pembina katakan bahwa Forsab harus bisa menjadi jembatan untuk menjadikan Batam lebih baik kedepannya serta menjaga kondusifitas di batam serta selalu memberikan manfaat serta kontribusi buat Batam itu sendiri pada khususnya, karena Forsab adalah forum dimna tidak berdiri atas satu orang tetapi sebuah kelompok yg mengedepankan kebersamaan dan ide ide yg kreatif dengan semangat Kolektif Kolegial yang mengedepankan untuk kemajuan Batam nantinya.


Lebih jauh lagi kata Pembina malam itu, agar forsab dapat memaknai Batam sebagai rumah bersama dimana forsab lah yang harus bisa memajukan batam dan menjaganya karena di batam berbagai Suku, Agama dan multikulturalismenya sangat tinggi dimana rasa persahabatnya yang perlu di kedepankan dan dijunjung tinggi.


Pembina berharap agar  Forsab bisa menjadi kekuatan  bersama menuju Batam yang Madani dan menjadi bagian yang menetralisir keadaan , menebar kebahagaian , serta merangkul semuanya.


Berikut SURAT KEPUTUSAN Nomor : 001/DPP-FORSAB/BTM/X/SK/2022 TENTANG KOMPOSISI DAN PERSONALIA Dewan Pimpinan Pusat Forum Sahabat Batam (FORSAB) Batam Provinsi Kepulauan Riau Indonesia.


Menimbang :  


1. Dalam rangka persyaratan Pembentukan Organisasi Forum Sahabat Batam (FORSAB) sesuai perundang-undangan yang berlaku di seluruh Indonesia. 


2. Bahwa pemegang mandat Pembentukan Forum Sahabat Batam (FORSAB) telah melakukan musyawarah dengan berbagai potensi masyarakat dalam rangka Pembentukan Forum Sahabat Batam (FORSAB). 


3. Oleh karenanya diperlukan Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat Forum Sahabat Batam (FORSAB). Mengingat : 


1. Berdasarkan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) FORSAB  Memperhatikan : 


1. Hasil musyawarah dengan Dewan Penasehat dan tokoh-tokoh masyarakat Batam tentang Komposisi dan Personalia DPP FORSAB Memutuskan Menetapkan :  


1. Mengesahkan Komposisi dan Personalia DPP Forum Sahabat Batam Periode 2022 – 2027 sebagaimana tercantum dalam Lampiran Surat Keputusan sebagai bagian yang tak terpisahkan. 


2. Mengesahkan kepada DPP untuk melakukan konsolidasi Organisasi menjalankan Program-program kerja melaksanakan mekanisme sesuai AD/ART dan menghimpun hubungan kepada masyarakat. 

(Rb)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.