Headlines

Kapolsek Medan Timur Tinjau Pelaksanaan Vaksin Massal Dosis II



(TO - Medan) - Sedikitnya ratusan warga di Kota Medan terlihat antusias menjalani vaksin dosis II Polsek Medan Timur di Gedung Mall Centre Point.


Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin menyebutkan, pihaknya merasa senang dengan antusias masyarakat yang mengikuti vaksin Covid-19 dosis kedua.

“Hari ini kita menggelar vaksin kedua untuk masyarakat. Kita melihat masyarakat ramai yang datang seperti yang vaksin dosis pertama", ujar Kompol M Arifin saat meninjau pelaksanaan vaksin massal, Sabtu (24/7/2021).

Lebih lanjut dikatakannya, untuk pelaksanaan vaksin kedua ini, pihaknya sengaja mengundang masyarakat tidak serentak. Pasalnya hal ini dilakukan untuk menghindari kerumunan pada saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

“Perjam sekali, setiap jam untuk 50 orang dulu. Terus bergantian masuk ke gedung. Nah, saat di gedung kita buat jarak agar tidak terjadi kerumunan", jelas mantan Kasi Propam Polrestabes Medan ini.

Selain itu, Arifin menyebutkan, Polsek Medan Timur sendiri mengadakan pelaksanaan vaksin Covid-19 pada dua lokasi di wilayah hukumnya.

“Ada dua lokasi di tempat kita. Lokasi pertama di gedung Mall Centre Point dan gedung Uniland", sebutnya.

Untuk itu, Arifin berharap, agar masyarakat yang sudah menjalani vaksin dosis pertama khususnya di wilayah Polsek Medan Timur segera datang untuk menjalani suntikan yang kedua.

“Yang mengikuti di tempat kita ada 700 orang. Jadi kita harap bisa datang lagi untuk mengikuti suntik dosis yang kedua", harapnya.

Hal ini kata Arifin, demi membentuk antibodi atau imunogenitas tubuh terhadap virus corona secara optimal.

“Jadi untuk mengoptimalkan pembentukan antibodi tadi maka harus diberikan dua kali penyuntikan”, pungkasnya.

Sementara itu salah seorang warga bernama Lina yang menerima suntikan vaksin Covid-19 mengucapkan terima kasih kepada Polri.

“Semoga vaksin massal ini bisa memutus penyebaran Covid-19", ucapnya. 


(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.