Headlines

8 Tahanan Polres Sergai Kabur Dari Sel



(TO - Sergai) - 8 (delapan) orang tahanan Polres Serdang Bedagai (Sergai) kabur dari sel, dengan cara menggergaji besi diatas kamar mandi Blok C, kemudian keluar melalui plafon di areal belakang RTP (Rumah Tahanan Polres). Hal ini diketahui pertama kalinya oleh sesama tahanan, Minggu (22/11/2020) sekira pukul 03.30 wib.


Terkait kaburnya tahanan tersebut, Kapolres Sergai AKBP Robinson Simatupang ketika ditemui awak media saat meminpin pencarian di Desa Seirampah Kecamatan Seirampah membenarkan peristiwa tersebut. 

"Benar, dan kejadiannya pertama kali diketahui oleh salah satu tahanan bernama Haryadi sekitar pukul 03.30 wib, saat dirinya mau berwuduk. Haryadi melihat pecahan plafon, dan ketika melihat keatas besi beton sudah terbuka, selanjutnya memberitahu kepada tahanan yang lain dan diteruskan kepada Piket Jaga", jelas AKBP Robinson. 

AKBP Robinson juga mengakui kalau ruang tahanan itu over kapasitas.

"Ada 222 Tahanan dalam 4 Blok tahanan, yang seharusnya setiap Blok itu diisi dengan 15 tahanan, atau seluruhnya berjumlah 60 tahanan. Dan ruang tahanan ini dijaga oleh 4 dari Sat Sabhara, 8 personil dari Intel, Reskrim, Lantas dan Sat Narkoba ditambah ada Perwira Pengawas (Pa Was) dan Perwira Pengendali, dan semua itu sesuai SOP sudah kita mintai keterangan dan pertanggung jawabannya", imbuh Kapolres. 

Diakhir keterangannya,AKBP Robinson Simanjuntak  menambahkan, saat ini seluruh personil Polres dan Polsek sejajaran, sedang melakukan penyisiran dan pencarian dan kita terus melakukan kordinasi.

"Bahkan saya dan Kasat Lantas baru saja kembali dari kawasan pesisir di perbatasan Batubara. Kita berharap para tersangka dapat ditangkap kembali, tahanan Polres ada 5 orang dan yang 3 orang lagi sudah putus vonisnya. Padahal yang sudah vonis beberapa bulan lagi bisa menjalani asimilasi, kan ini perbuatan bodoh", ujar AKBP Robin, didampingi Kasat Lantas AKP Agung Basuni, Kasubbag Humas AKP Sofian dan KBO Intelkam Iptu T. Sihombing.


(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.