Headlines

Bawa 16 Kg Sabu, Oknum Perwira Polisi di Riau di Tangkap Polisi



(TO - Riau) - Ditres Narkoba Polda Riau berhasil mengungkap peredaran narkoba jenis sabu, hingga menangkap dua orang tersangka, satu diantaranya terkena tembakan karena berusaha melarikan diri. Adapun kedua tersangka yakni IZZ (55) yang diketahui sebagai anggota polisi bertugas di Kasi Ident Ditreskrimum Polda Riau berpangkat Kompol dan HW (51) warga Jl. Permata Perum Villa Permata Indah Blok E No. 25, Payung Sekaki, Pekanbaru.


Tidak tanggung-tanggung dari penangkapan terhadap kedua tersangka, polisi menyita barang bukti 16 Kg Sabu.

Direktur Reserse Narkoba Polda Riau, Kombes Pol Victor Siagian, Sabtu (23/10) menyampaikan, kedua tersangka diamankan di Jl. Soekarno Hatta / Arengka 1, persisnya didepan Showroom Arengka Auto Mall Pekanbaru, Riau, pada Jumat (23/10/2020), sekira pukul 20.00 wib.

"Kedua tersangka yang diamankan berperan sebagai kurir. Namun Satu diantaranya tertembak karena mobil yang dikendarai tersangka berusaha melarikan diri", ujar Kombes Victor. 

Victor menjelaskan, penangkapan terhadap para tersangka, berkat adanya informasi yang menyebutkan, bahwa akan ada transaksi narkoba jenis sabu di wilayah Kota Pekanbaru.

Kemudian tim Narkoba Polda Riau melakukan penyelidikan di daerah Jalan Arengka 1 Pekanbaru. Setelah mengetahui ciri-ciri dari orang yang akan melakukan transaksi tersebut, maka pada pukul 19.00 wib tim membuntuti kendaraan yang dipakai oleh tersangka yaitu mobil Opel Blazer warna Hitam BM. 1306 VW dan melewati Jalan Arengka 1 serta berbelok ke arah Jalan Arifin Ahmad.

Selanjutnya mobil tersebut berhenti di Jalan Parit Indah Pekanbaru, setelah beberapa lama menunggu, mobil tersebut berbalik arah ke jalan Sudirman sehingga  tim melakukan pengejaran.

Pada saat dilakukan pengejaran salah satu tersangka membuang tas di jalan dan tas tersebut lansung diamankan oleh anggota. Sedangkan tim lain tetap mengejar mobil tersangka. Setelah beberapa saat tersangka melarikan diri tim menembak ke arah dalam mobil beberapa kali serta menabrak mobil tersangka di Jl. Soekarno Hatta / Arengka 1 depan Showroom Arengka Auto Mall Pekanbaru. 

Pada saat tim melakukan penangkapan tim menemukan 2 orang di dalam mobil yang diduga tersangka, 1 (satu) orang terkena tembakan di lengan dan punggung, kemudian 1 (satu) orang lagi mengalami luka sobek di kepala akibat benturan.

Setelah dilakukan interogasi lebih lanjut maka didapati bahwa pengemudi mobil tersebut seorang anggota polri berpangkat Kompol.
Kemudian tim mengamankan kedua tersangka serta membawa tersangka ke rumah sakit Bhayangkara guna mendapat pertolongan medis. 

"Tersangka bersama Barang Bukti 16 bungkus besar narkoba jenis sabu, 2 (dua) tas ransel warna Hitam dan Coklat, 1 (satu) unit Mobil jenis Opel Blazer warna Hitam BM. 1306 VW serta 2 (dua) Handphone diantaranya Iphone warna Silver dan samsung android warna hitam diboyong ke Mapolda Riau guna proses penyidikan dan pengembangan lebih lanjut", tandas Kompol Victor.

(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.