Headlines

Kapolda Sumut Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin Toba 2019


(TO - Medan) - Dalam rangka Ops Lilin Toba 2019, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Martuani Sormin Siregar memiimpin apel gelar pasukan, di Lapangan Merdeka Medan. Senin (23/12/19) pukul 16.00 wib.

Turut hadir Wakapolda Sumut, Irwasda Polda Sumut, PJU Polda Sumut, dan seluruh personil TNI dan Polri yang terlibat. 

Kapolda Sumut menyampaikan Ops Lilin Toba 2019 harus berjalan dengan lancar tanpa ada nya gangguan kamtibmas.  Kapolda berharap nanti para Kajaga di Pospam harus bersifat proaktif . Apabila ada hal hal yang mencurigakan agar segera di laporkan untuk di lakukan tindak lanjut.


Kapolda menambahkan Ops Lilin ini merupakan Ops kemanusiaan, bagaimana kita memberikan rasa aman dan nyaman dalam pelaksanaan Natal dan Tahun Baru ini.
Kapolda Meminta agar seluruh personil melaporkan segala hasil kegiatan secara berjenjang, jangan ambil resiko jika ada hal-hal yang mencurigakan.

"Saya berharap pelaksanaan ini dapat berjalan dengan lancar dan di kerjakan dengan penuh ke ikhlasan. Jadikan ini sebagai ladang ibadah yang nantinya akan menjadi bekal kita", ucap Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut  menyampaikan ada beberapa pengawasan yang harus dilaksanakan menjelang Natal dan Tahun Baru, yaitu masalah kecelakaan baik di darat maupun di air. "Ada 7 pelabuhan yang menjadi pengawasan kita. Saya minta kepada Seluruh Kapolres yang memiliki pelabuhan di daerahnya agar memperhatikan alat keselamatan berlayar", tegas Kapoldasu.

"Untuk kasus teroris apabila ada hal yang mencurigakan langsung di laporkan karena kita akan menggerakan yang ahli di bidangnya", tandas Kapolda seraya menyampaikan Pos pengamanan yang di dirikan ada 108 dan pos pelayanan ada 36 dan 1 pos terpadu. Personil yang terlibat sebanyak 7.740 personil.

(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.