Headlines

Jaga Stabilitas Harga Jelang Natal & Tahun Baru, Kapolda Sumut Tinjau Sejumlah Pasar


(TO - Medan) - Menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Kapolda Sumut,Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, Msi didampingi Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadillah, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Kapolrestabes Medan dan PJU Polda Sumut, meninjau langsung harga sembako dan bahan pangan lainnya di sejumlah pasar di Kota Medan, Senin (23/12) pukul 09.30 Wib.
Kedatangan Kapolda Sumut disambut oleh Kepala Dinas Perindag Prov Sumut H Zonny Waldi S.Sos MM dan Sekda Provsu Dr Ir H sabrina MSi serta seluruh staff Disperindag.
Sebelum memulai peninjauan, Kapolda Sumut beserta Kadis Perindag melaksanakan rapat koordinasi terkait harga dan ketersedian stok bahan pangan menjelang Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Sumut.
Kapolda Sumut menyampaikan, kegiatan peninjauan ini bertujuan agar tidak terjadi kenaikan harga dan tetap stabilnya ketersediaan barang pangan menjelang Natal hingga Tahun Baru, serta menghindari terjadinya penimbunan barang pangan yang dapat menyebabkan kelangkaan sembako.
Selesai kegiatan rakor di Dinas Perindag, dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke pasar tradisional petisah. Rombongan meninjau langsung ke penjual bahan pangan dan sembako. 
Dalam kesempatan tersebut Kapolda Sumut mengecek harga sembako seperti harga cabai, bawang merah, bawang putih, telur, ayam dan daging sapi. Selesai peninjauan di pasar petisah, Kapolda Sumut dan rombongan melanjutkan ke pasar modern berastagi supermarket medan di jalan Imam bonjol.
Ditempat tersebut Kapolda Sumut juga meninjau harga cabai, bawang merah, telur, ayam dan daging sapi. Kapolda Sumut juga melakukan pengecekan belacan produk lokal yang merupakan belacan yang paling laris dengan harga 8000/bungkus.
Sekda Provsu Sabrina menyampaikan, sejauh ini stok cukup dan bahan pangan masih cukup, namun tetap dilakukan pengawasan agar tidak terjadi penimbunan. “Kenaikan harga masih dalam batas wajar dan masih bisa di katakan stabil”, ujarnya.
Usai peninjauan Kapolda Sumut menyampaikan, beberapa tindakan yang di lakukan Polda Sumut yaitu melakukan pengawasan dan peninjauan ke lapangan, di mana Polda Sumut memiliki satgas pangan yang berfungsi untuk menjaga stabilitas juga melakukan sejumlah pengawasan harga pangan agar tetap stabil.
“Satgas pangan tetap kita berdayakan untuk mengawasi harga dan ketersediaan barang menjelang Natal dan Tahun Baru, tentunya kita sangat melarang keras peredaran barang pangan yang sudah kadaluarsa. Jadi kita mohon kerjasamanya", ucap Kapolda Sumut.

(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.