Headlines

Kapolres Pelabuhan Belawan Pantau Penyaluran BBM ke Nelayan


targetoperasi.com - Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH beserta PJU meninjau langsung penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar kenelayan, di SPBU di Jln. KL Yosudarso Km 18,5, Senin (25/02/2019) siang.

Para nelayan yang tergabung dalam pesatuan Nelayan Mitra Kamtibmas Labuhan Deli dengan memakai jerigen berbondong-bondong mengambil jatah BBM solar untuk melaut di SPBU Labuhan Deli Jln KL Yosudarso Km 18,5 Kecamatan Medan Labuhan.

"Kami bersyukur dan berterimakasih sekali pada Kapoldasu, Kapolres Pelabuhan Belawan dan Kapolsek Medan Labuhan yang telah mengakomodir penyaluran BBM di SPBU,  berkat adanya bantuan rekomendasi dari Polisi, kami bisa melaut lagi dimana sebelumnya kami tak bisa melaut karena kapal ikan kami mogok tak ada BBM meski ada uang mau dibeli di SPBU tetap tidak bisa", ungkap Andika.

Lanjut Andika, jatah pernelayan mendapatkan BBM sebanyak 35 liter atau 1 jeriken dalam pertiga hari sekali.

Guna menghindari adanya penyelewengan BBM Nelayan, para nelayan yang terdata dengan adanya surat kapal ikan dari Dinas Perikanan diberikan kupon pengambilan BBM bersubsidi di SPBU yang telah dibubuhi stempel dan tanda tangan dari pihak kepolisian", ucap Andika.

Andika juga menghimbau pada masyarakat Nelayan agar senantiasa mendukung kinerja kepolisian dalam men ciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif karena Kapoldasu dan Kapolres Pelabuhan Belawan telah terbukti membantu mengakomodir kebutuhan BBM bersubsidi bagi nelayan di SPBU.

AKBP Ikhwan Lubis SH MH pada kesempatan itu mengatakan, realisasi penyaluran BBM Nelayan pada hari ini berawal dari adanya kegiatan safari subuh Polres Pelabuhan Belawan di Mesjid Jabar Warohmah Jalan Young Panah Hijau Kelurahan Labuhan Deli.

"Atas adanya kerjasama dengan pihak Pertamina dan Dinas Perikanan dan Kelautan akhirnya jatah minyak nelayan bersubsidi dapat teralisasi seperti pada hari ini sehingga para nelayan bisa kembali melaut untuk mencari nafkah", pungkasnya. (Red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.