Headlines

Kalapas Klas I Medan Terima Kunjungan Mahasiswa BEM USU


targetoperasi.com - Jum'at (22/2/2019), Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sumatera Utara (BEM USU) mengunjungi Lapas Klas I Medan. Adapun kunjungan tersebut membuka wawasan para mahasiswa dan melihat secara langsung bagaimana kehidupan warga binaan didalam Lapas.

Kunjungan tersebut diterima Ka Lapas Klas I Medan Budi Argap Situngkir seraya menjelaskan kepada mahasiswa bahwa didalam Lapas maupun Rutan sudah menggunakan IT yang meliputi pelayanan PB, CB, CMK, CMB, Asimilasi, dimana layanan tersebut dengan menggunakan Fingerprint jari jempol warga binaan yang didapati melalui Self Service.

Selain itu, Ka Lapas Klas I Medan Budi Argap Situngkir juga mengajak para mahasiswa untuk melihat-lihat perpustakaan yang disediakan oleh pihak petugas Lapas untuk warga binaan yang gemar membaca.

"Kehidupan didalam Lapas tidak jauh berbeda dengan kehidupan masyarakat diluar, disini juga mereka bisa sosialisasi dengan sesama, makan dan minum, berolahraga, mendapatkan penanganan medis apabila mereka sakit, bahkan beribadah sama seperti kita, hanya saja semuanya lebih disiplin dan teratur, semua telah diatur, baik waktu dan tempatnya oleh para petugas Lapas", ujar Budi Argap Situngkir.

Selepas dari kunjungan kekamar hunian warga binaan, para mahasiswa juga diajak melihat layanan kemandirian yang disediakan pihak Lapas guna meningkatkan kreativitas yang akan digunakan oleh warga binaan ketika sudah bebas nantinya.

"Didalam Lapas para warga binaan diajari, membuat kopi, furniture, roti, tempe, sampai dengan bengkel kerja", jelas Kalapas.

Pihak Lapas berharap, selesai dari kunjungan mahasiswa BEM USU ke Lapas Klas I Medan, diharapkan dapat memberi informasi yang akurat ke masyarakat, bahwa Lapas maupun Rutan tidak seburuk yang diberitakan ataupun di khawatirkan. (ril/red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.