Headlines

Jembatan Siak IV Akan Diresmikan, Dinas PUPR Riau Bakal Lakukan Uji Kekuatan


targetoperasi.com  - Menjelang akan diresmikannya Jembatan Siak IV pada pekan kedua bulan Pebuari, Dinas Pejerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Riau akan melakukan pengujian kekuatan jembatan.

"Diperkirakan tanggal 10 Pebuari 2019 nanti uji kekuatan Jembatan Siak IV akan dilakukan atau sebelum masa berakhir Jabatan Gubenur Riau", kata Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Riau, Yunnan Haris, Sabtu (12/01/2018).

Yunnan menjelaskan, beban pengujian kekuatan Jembatan Siak IV nantinya akan menggunakan sejumlah mobil yang bertonase besar seberat 30 ton.

Mobil - mobil bertonase besar ini juga nantinya akan Hilir Mudik, layaknya arus kendaraan yang melintas jembatan yang membentang di atas Sungai Siak tersebut, dan dilakukan pengujian satu hari penuh.

"Dengan berat seperti itu nanti kita akan lihat berapa pengirimannya. Dari sini nanti dilakukan kajian dampaknya apakah layak atau tidak jembatan ini digunakan",  jelas Yunnan Haris.

Untuk pengujian kekuatan Jembatan Siak IV ini sendiri Dinas PUPR Riau akan menggandeng pihak Kementerian PU temasuk para akademisi yang tergabung dalam Komisi Keselamatan Jalan, Jembatan dan Terowongan (KKJJT). (Fendi)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.