Headlines

Dirlantas Polda Sumut Berkomitmen Membuat Personil Menjadi Lebih Baik


targetoperasi.com - Direktur Lalulintas Polda Sumut Kombes Pol Yuli Kurniawan yang baru menjabat lebih kurang sebulan di Ditlantas Polda Sumut berkomitmen akan membuat semua personel Lantas menjadi lebih baik dari sebelumnya.

"Pertama yang harus saya benahi adalah jajaran personel di DitLantas. Bagaimana kita mau menjadi lebih baik di mata masyarakat sedangkan jajaran personel kita belum dibenahi untuk menjadi lebih baik lagi",  ujarnya, Jumat (18/1/2019).

Ia menambahkan, untuk melakukan pembenahan personel menjadi lebih baik dan dicintai masyarakat, pihaknya membuat buku saku yang berisikan tentang Tribrata, Catur Prasetya, sebagai pedoman bagi personel DitLantas Polda Sumut.

"Buku saku itu sudah kita bagikan ke anggota dan setiap personel bukunya berbeda-beda. Untuk yang Islam, ada Asmaul Husna, Kristen ada doa-doa, sedangkan untuk yang Hindu dan Budha juga ada. Jadi dengan buku saku ini, diharapkan mereka bisa mengingat tugas mereka dan Sang Khalik", terangnya.

Dirlantas menegaskan buku saku itu harus tetap dibawa karena setiap apel pagi, semua personel wajib membacakan Tribrata dan Catur Prasetya. Hal ini sebagai pedoman bagi  personel yang mau memberikan pelayanan ke masyarakat agar benar-benar tulus dan tidak main-main.

"Nah, fungsi dari buku saku ini juga untuk mengurangi permasalahan yang dihadapi sebelum mereka bertugas", katanya.

Ia mengaku melakukan hal ini dikarenakan kinerjanya tergantung dari kinerja personel DitLantas Polda Sumut.

"Maka dari itu, kita bina dulu mereka untuk menjadi lebih baik. Karena, kalau mereka baik, baik jugalah kita. Sudah jelas kalau personel tidak bagus, pasti disumpahi dan didoain masyarakat yang jelek-jelek. Dan itu pasti berdampak ke kita. Itulah pertama yang harus saya benahi saat duduk di sini", katanya.

Orang nomor satu di Ditlantas Polda Sumut ini juga selalu berusaha membaur kepada personel, meskipun ia pimpinan, tetapi pria berpangkat Melati tiga ini tetap berusaha mendekatkan diri dengan anggota dan mencari solusi untuk menjadi lebih baik lagi.

"Prestasi saya tergantung anak buah. Makanya saya takut disumpah sama anak buah", pungkasnya. (Red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.