Headlines

Ketua Granat Minta Polrestabes dan Pemko Medan Tindak Tegas Tempat Hiburan Malam Melanggar Jam Tayang


targetoperasi.com - Ketua Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Kota Medan, Sastra, meminta Polrestabes maupun Pemko Medan menindak tegas lokasi hiburan malam yang melanggar aturan dengan melewati jam tayang (operasi), serta terindikasi adanya dugaan peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta prostitusi menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru.

Keberadaan lokasi hiburan malam yang nakal, ditengarai dapat menggangu kekhusyukan umat beribadah menjelang perayaan besar Hari Natal dan Tahun Baru. Disamping itu, diskotik maupun Karaoke TV (KTV) yang rawan narkoba dan prostitusi, juga sangat membahayakan generasi muda serta meresahkan masyarakat.

"Menanggapi semua itu sudah selayaknya Razia harus diintensifkan menjelang Natal dan Tahun Baru. Instansi terkait (Polrestabes Medan dan Pemko Medan) harus bergerak cepat", ujar Sastra, Senin (3/12/2018).

Sastra menambahkan, sasaran razia harus meluas dengan menyasar adanya praktik prostitusi, serta adanya pengunjung di lokasi hiburan malam yang masih di bawah umur.

"Petugas harus mengecek identitas (KTP) masing masing pengunjung. Bila masih di bawah umur harus diserahkan ke dinas terkait untuk dibina",  katanya.

Lebih jauh Sastra berharap kepada pihak berwenang agar berani menindak pemilik maupun pengelola lokasi hiburan malam yang nakal.

"Bila terbukti ada pelanggaran harus disegel atau ditutup sesuai aturan yang berlaku", tegas Sastra.

Ketua Granat Kota Medan ini menjelaskan, pada kenyataannya sejumlah lokasi hiburan malam yang terindikasi sebagai sarang peredaran dan penyalahgunaan narkoba,  seperti lokasi hiburan malam di Jalan Nibung Raya, Kecamatan Medan Baru, yang hingga kini masih beroperasi.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                         
Padahal, lokasi hiburan malam tersebut baru-baru ini telah dirazia petugas gabungan dari Satres Narkoba, Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Sabhara Polrestabes Medan. Dalam operasi tersebut petugas mengamankan 200 lebih pengunjung pria dan wanita, bahkan ada yang masih di bawah umur.

Tiga pengunjung kedapatan membawa narkoba jenis sabu dan pil ekstasi, sementara itu 41 pengunjung lain dinyatakan  positif menggunakan narkoba.

"Meski sudah disinyalir sebagai sarang peredaran narkoba, namun pemilik lokasi hiburan malam tersebut tidak ditindak tegas. Lokasi hiburan malam tersebut hingga kini masih tetap beroperasi seperti biasanya", ungkap Sastra.

Sementara itu, lanjut Sastra, Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Raphael Sandhy Cahya Priambodo menegaskan,  pihaknya akan melakukan penyelidikan di lokasi-lokasi hiburan malam yang buka selama 24 jam. Hal itu dilakukan, untuk mencari tahu apakah adanya indikasi peredaran dan penyalahgunaan narkoba serta prostitusi.

"Kita akan berkoordinasi dengan Sat Reskrim, Sat Intelkam dan Sat Sabhara Polrestabes Medan guna melakukan penyelidikan. Jika terindikasi ada menyalahi kita minta harus ditindak tegas", tandas Sastra. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.