Headlines

Amankan Natal dan Tahun Baru Polda Sumut Gelar Operasi Lilin Toba 2018



targetoperasi.com - Dalam rangka pangamanan Natal dan Tahun Baru Polda Sumut akan menggelar Operasi Lilin Toba 2018.

Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH  menyampaikan, operasi ini dilakukan untuk pengamanan terhadap perayaan Natal 2018 dan pergantian Tahun Baru 2019.

"Mabes Polri beserta jajaran akan menggelar operasi khusus kepolisian. Begitu juga dengan Sumatera Utara yang menggelar Operasi Lilin Toba 2018, dimana sasarannya adalah mengamankan Natal dan malam pergantian tahun", katanya kepada wartawan, Jumat (14/12/2018).

Untuk itu, Kapolda menjelaskan, pihaknya akan bersama-sama dengan komponen keamanan dan organisasi masyarakat, serta dengan komunitas yang merayakan untuk berupaya menjaga suasana Natal dan Tahun Baru tetap kondusif.

Dalam pengamanan tersebut Polda Sumut akan mengerahkan sebanyak 2/3 personil dari keseluruhan.

"Jumlah personel Polda Sumut ada 22.000 orang. Jadi sekitar lebih dari 15.000 personel yang terlibat pengamanan dibantu unsur TNI sebagaimana yang sudah kita rapatkan. Jadi kita bersama Pangdam I/BB, Pangkosek dan Danlantamal siap mengamankan operasi tersebut untuk memberi rasa aman kepada masyarakat Sumut", ujar Kapolda.

Ditanya mengenai ada tidaknya larangan menyalakan kembang api di malam pergantian tahun, Kapolda menegaskan ada pasal yang mengatur untuk tidak menyalakan kembang api di atas 2 inci.

"Pemko Medan kalau tidak salah juga bakal menyelenggarakan pesta kembang api. Intinya mohon kesadaran bersama untuk menjaga Sumatera Utara tetap kondusif, karena tanpa dukungan masyarakat, kita akan sulit mewujudkannya",  tandas Kapoldasu. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.