Headlines

Polrestabes Medan Gelar Acara Deklarasi Pemilu Damai


targetoperasi.com - Polrestabes Medan menggelar kegiatan Deklarasi Bersama Pemilu Damai Dalam Rangka Menciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Tertib, Aman dan Damai, Dalam Pelaksanaan Pileg dan Pilpres Tahun 2019 Diwilayah Hukum Polrestabes Medan, yang dilaksanakan di Pendopo Lapangan Merdeka Medan, Kamis (20/9/2018) sekira pukul 09.20 Wib. Kegiatan yang dilaksanakan dihadiri sekitar 60 (enam puluh) orang.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut,  Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dr. Dadang Hartanto, SH, S.I.K, M.Si, Danlanud Suwondo Kolonel PNB Dirk Poltje Lengkey, Mewakili Dandim 0201/BS Kapten Azwar, Kajari Kota Medan Dwi Harto, Wakil Walikota Medan Ir. Akhyar Nasution, M.Si, Wakapolrestabes Medan AKBP Bagus Suropratomo Oktobrianto, S.I.K, Ketua KPU Kab. Deli Serdang Timo Dahlia Daulay, Ketua KPU Kota Medan Herdensi, Seluruh Pengurus Partai Politik Tingkat Kota Medan, Komisioner Bawaslu Deli Serdang Erina Kartika, Ketua Bawaslu Kota Medan Payung Harahap, Para Kasat dan Kapolsek Sejajaran Polrestabes Medan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto dalam sambutannya menyampaikan, Pemilu adalah pesta demokrasi, pada tanggal 17 April 2019 adalah puncaknya dari Pilleg dan Pilpres (Pencoblosan). Tidak menutup kemungkinan banyaknya  ancaman seperti Hoaks, ujaran kebencian, money politik dan lain-lain.

"Kita berharap agar tetap menjaga persatuan walaupun pilihan kita berbeda", ujar Kombes Dadang.

Sementara itu Ketua KPU Kota Medan Herdensi dalam sambutan, mengapresiasi Polrestabes Medan dalam melaksanakan kegiatan Deklarasi Damai ini.

"Jangan sampai pemilu kita ini sebagai penyebab perpecahan diantara kita, dan kita berharap dengan pemilu ini kita menghasilkan legislatif dan pimpinan yang lebih baik", ucap Herdensi.

Sambutan dari Komisioner Bawaslu Kab. Deli Serdang Erina Kartika, berharap agar pelaksanaan Pilleg dan Pilpres Tahun 2019 berjalan aman dan baik.

"Apabila ada kejadian dan pelanggaran dalam pemilu agar melaporkan kepada Bawaslu", tutur Erina Kartika.

Usai penyampaian sejumlah kata sambutan acara dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi bersama Pemilu Damai oleh Pengurus Partai Politik se-Kota Medan, sekaligus penandatanganan Deklarasi Bersama Pemilu Damai oleh Seluruh Pengurus Partai Politik Se Kota Medan. Acara ditutup dengan foto bersama. Rangkaian kegiatan selesai dilaksanakan dengan situasi aman dan terkendali. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.