Headlines

Kapolrestabes Medan Ingatkan Jelang Pilkada Masyarakat Jangan Gampang Terpancing Isu SARA


targetoperasi.com - Dalam rangka menghadapi pesta demokrasi Pilkada Sumut, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto SH, SIK, MSi menghimbau masyarakat tidak mudah terpengaruh provokasi yang menggunakan isu suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

Himbauan ini disampaikan Kombes Dadang pada acara silaturahmi dan tatap muka dengan Camat Medan Maimun, para tokoh masyarakat dan pemuda serta para Lurah dan Kepling se-Kecamatan Medan Maimun di Kantor Lurah Kampung Baru, Selasa (6/3/2018).

“Jelang pilkada tidak menutup kemungkinan akan ada masalah yang akan timbul, baik itu isu SARA yang dihembuskan lewat media sosial (Medsos) maupun lainnya. Jadi kami mengingatkan masyarakat jangan mudah terpancing dengan isu yang memecah belah", tuturnya.

Didampingi Kapolsek Medan Kota Kompol Martuasah Tobing SIK, Kapolrestabes Medan juga meminta kepada tiga pilar seperti Lurah, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas termasuk Kepling agar dapat mendeteksi embrio permasalahan yang mungkin muncul ke permukaan.

“Supaya jangan menjadi konflik besar. Kita harus dapat menghargai perbedaan pendapat. Jangan karena perbedaan pendapat atau pilihan, kita jadi bermusuhan", ujarnya.

“Saya berharap kerjasama antara semua pihak untuk mau turun ke bawah supaya mampu mengatasi permasalahan masyarakat dan bersentuhan langsung dengan mereka", harap Kombes Dadang.

Menurut Dadang, kejahatan di masyarakat yang marak saat ini adalah permasalahan narkoba. Untuk itu ia meminta seluruh lapisan masyarakat ikut memerangi kejahatan ini.

“Mari kita galakan kembali siskamling dan melakukan pengamanan swakarsa di lingkungan kita masing-masing. Kita bersyukur saat ini, kejahatan begal sudah menurun drastis", katanya.

“Terima kasih atas kehadiran bapak ibu, atas dukungannya, semoga kamtibmas dapat tercipta di lingkungan kita masing-masing", ucap Kombes  Dadang. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.