Headlines

Niat Panen Rambutan, Pria ini Tewas Kesengat Listrik



targetoperasi.com - Hisar Tumanggor (43) warga Dusun I Napapoli, Desa Binjohara Uruk, Kecamatan Manduamas, Kabupaten Tapanuli Tengah, Sumatera Utara (Sumut), tewas tersengat arus litrik.

Menurut informasi yang dihimpun, Kirban (Hisar) saat itu berniat memanen buah rambutan miliknya bersama seorang temannya bernama Nurtiana Barasa, Sabtu (02/12/17).

Hisar dan temannya melihat buah rambutan yang berbuah dan siap untuk di panen, karena posisi buah rambutan terlalu tinggi, korbanpun langsung mengambil galah yang terbuat dari besi dengan bagian ujungnya tajam dan berbentuk seperti arit.

Selanjutnya, galah sepanjang lebih kurang 6 meter itu pun di pakai, namun tanpa sengaja galah yang dipakai korban menyentuh kabel listrik  bertegangan tinggi yang berdekatan dengan pohon rambutan tersebut. Akibat nya, korbanpun tersengat arus litrik bertegangan tinggi dan tewas dengan tangan sebelah kiri putus serta badan penuh luka bakar.

"Galah besi yang dipegangi korban sangkut di tiang kabel listrik saat mengambil rambutan, ketepatan kabel listrik itu berdekatan dengan pohon rambutan itu. Otomatis langsung korban tersengat arus listriknya, sehingga mengakibatkan tubuh korban hangus terbakar dan korban langsung meninggal ditempat", terang Kapolres Tapanuli Tengah, AKBP Hari Setyo Budi melalui Kasubbag Humas Polres Tapteng Aiptu Hasanuddin Hasibuan.

Atas kejadian itu, kemudian pihak Kepolisian Sektor Manduamas beserta masyarakat langsung mengevakuasi jasad korban ke rumah duka. (Net)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.