Headlines

Walikota Medan Saksikan Pemotongan Hewan Kurban di Mesjid Agung Medan


targetoperasi.com - Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi menyaksikan langsung pemotongan hewan qurban di Masjid Agung Medan. Sebanyak 34 ekor lembu dan 26 ekor kambing akan dipotong, Jum’at (1/9/2017).

1 ekor lembu diantaranya merupakan qurban dari Walikota Medan beserta keluarga. Nantinya daging qurban akan dibagikan kepada sekitar 3400 masyarakat Kota Medan yang berhak menerimanya (kurang mampu).

Dalam kesempatan itu Walikota Medan mengatakan proses pemotongan hewan qurban di masjid agung ini berjalan lancar. Selain di Masjid Agung, Walikota Medan beserta keluarga dan pejabat Pemko Medan lainnya juga melakukan pemotongan hewan qurban yang di sebar di 21 Kecamatan dikota Medan.

“Secara keseluruhan hewan qurban dari Pemerintah Kota Medan sebanyak 58 ekor, semua nya ini disebar di 21 kecamatan sekota medan”, ucap Walikota Medan.

Selanjutnya Walikota juga mengatakan hewan qurban yang di potong ini sebelumnya telah diperiksa kesehatannya oleh Dinas Perikanan dan pertanian untuk memastikan hewan yang akan di qurban dalam kondisi sehat dan sesuai dengan syariat Islam.

“Sebelumnya, seluruh hewan yang akan di qurban telah di cek kesehatannya, dan harus sesuai dengan aturan dan syariat islam tentang bagaimana hewan yang layak untuk diqurban”, jelas Walikota.

Walikota Medan mengajak masyarakat kota Medan untuk merepleksikan diri tentang bagaimana Nabi Ibrahim mengorbankan anaknya demi menjalankan perintah dari Allah SWT. Tentunya semangat kecintaan nabi Ibrahim kepada Allah SWT tersebut harus diimplementasikan didalam kehidupan sehari-hari.

“Kisah Nabi Ibrahim tersebut dapat kita repleksikan dalam kehidupan kita sehari-hari dengan cara berqurban hewan dan berkorban  bahu–membahu membangun bangsa yang kita cintai ini”, harapnya. (red-toc)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.