Headlines

Niat Menolong Adiknya Yang Nyaris Tenggelam, Bocah 13 Tahun Hilang di Sungai Bingei


targetoperasi.com - Seorang bocah berinisial MS (13) warga Kecamatan Binjai Barat, Binjai, tenggelam dan hanyut di aliran sungai Bingei, tepatnya di sekitar Kompleks Perumahan Binara, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, saat akan berusaha menyelamatkan adik kandungnya yang nyaris tenggelam saat bermain di sungai tersebut, Minggu (10/9) sekitar pukul 07:30 WIB pagi.

Adik MS yang nyaris tenggelam namun berhasil diselamatkan oleh korban MS itu diketahui berinisial A, dan masih duduk di bangku kelas 4 sekolah dasar di salah satu SD Negeri di Kota Binjai.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan terkait tenggelam nya bocah yang masih duduk di bangku kelas 7 di salah satu SMP Negeri di Kota Binjai itu berawal dari, Korban dan adik kandungnya bermain di tepian sungai bersama dengan 4 orang temannya lain.

Saat itu, Korban MS bersama adiknya memilih untuk melompat ke dalam sungai untuk bermain sembari mandi di tepian sungai Bingei tersebut, namun dikarenakan tidak bisa berenang, adik MS terlihat seperti ingin tenggelam ke dasar sungai, melihat hal itu MS pun mencoba untuk memberikan pertolongan terhadap adiknya dengan menarik sang adik ketepian sungai.

Naas bagi korban MS, usai menolong adiknya yang nyaris tenggelam, diduga korban MS mengalami kram pada bagian kaki nya, dan hal itu membuat korban tidak bisa berenang ke tepian sungai untuk menyelematkan dirinya, hingga akhirnya terbawa arus dan tenggelam di aliran sungai Bingei serta dinyatakan hilang.

Usai kejadian itu, teman-teman korban lantas melaporkan peristiwa tenggelam nya korban kepada warga yang berada di sekitar lokasi kejadian, warga pun selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak BPBD Kota Binjai untuk ditindak lanjuti guna mencari keberadaan korban MS yang menghilang karena tenggelam di Sungai Bingei.

Setelah mendapat laporan tersebut, Kepala BPBD Kota Binjai Ahmad Yani S,STP M.AP, langsung menerjunkan sedikitnya 60 orang personil Penanggulangan Bencana (PB) dan 2unit perahu mesin serta 2 unit perahu karet untuk mencari keberadaan korban MS dengan cara melakukan penyisiran disepanjang aliran sungai Bingei, dengan titik awal disekitar lokasi pertama korban tenggelam.

Selanjutnya, Personil BPBD Kota Binjai juga mendirikan 3 posko pencarian korban tenggelam tersebut, disekitar Kompleks Perumahan Binara, jembatan Paya Roba, dan dibawah jembatan Sei Remban, yang keseluruhan titik posko berada di tepi aliran sungai Bingei.

Sampai dengan berita ini di publikasikan, korban MS masih belum ditemukan keberadaan nya, dimana menurut pihak BPBD Kota Binjai, sesuai dengan prosedur kejadian bencana, pihak BPBD Kota Binjai akan melakukan pencarian terjadap korban selama 5 hari kedepan.

Kepala BPBD Kota Binjai Ahmad Yani S,STP M.AP ketika dikonfirmasi terkait tenggelam nya korban MS, mengatakan.

"Benar, kita telah menerima informasi terkait tenggelamnya seorang bocah di aliran sungai Bingei, dan kita sudah menurunkan Personil kita untuk melakukan pencarian, serta kita juga sudah mendirikan posko pencarian sebanyak tiga titik, dan tentu saja kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencari keberadaan korban", ujar Ahmad Yani. (red/ril)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.