Headlines

Kerap Dijadikan Tempat Transaksi Sabu, Warung di Jalan Intisari Digrebek Polisi



targetoperasi.com - Kerap dijadikan tempat pakai dan teransaksi narkoba, Unit Reskrim Polsek Kutalimbaru menggrebek sebuah warung yang berada di Jalan Intisari Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal. Hasilnya, petugas mengamankan dua orang tersangka dari lokasi tersebut, Selasa (12/9/2017).

Kedua tersangka yakni Nuraini (56) sang pemilik warung dan M Juliandi (44) warga Jalan Setia Budi Kelurahan Tanjung Rejo Kecamatan Medan Sunggal.

Sumber menyebutkan, penangkapan berawal dengan adanya informasi masyarakat jika di warung itu kerap adanya transaksi narkoba. Berdasarkan informasi itu, petugas pun langsung turun ke lokasi.

Setibanya, petugas langsung melakukan penggrebekan dan berhasil meringkus kedua tersangka.
Selain itu petugas juga mengamankan barang bukti berupa 2 bungkus plastik klip kecil berisi sabu, 2 unit HP merk Samsung dan merek BTPN, 1 unit alat hisap sabu (bong), 1 buah mancis, 1 bungkus plastik berisi plastik klip kosong, 1 unit pipet plastik yang sudah dirancang menyerupai sekop dan 1 unit kaca pirex.

Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu, ketika dikonfirmasi wartawan membenarkan tentang adanya penangkapan tersebut.

“Kedua tersangka kita ringkus saat tengah asyik pesta sabu", ungkapnya.

Martualesi menjelaskan bahwa dari pengakuan tersangka, bisnis haram tersebut sudah dijalaninya selama 1 tahun.

“Pemilik warung menjual sabu tersebut kepada pelanggan yang datang, sabu itu pun sudah dikemas atau dipaketi dengan harga yang berbeda-beda", jelasnya.

Mantan Wakapolsek Medan Barat ini mengatakan jika kedua beralasan mengkonsumsi sabu untuk meningkatkan gairah dan semangat.

“Sang pemilik warung mengaku mendapatkan pasokan sabu dari seorang pria berinisial I suku Aceh yang saat ini masih kita buru", ucap Martualesi.

Martualesi menambahkan, akibat perbuatannya kedua tersangka dijerat Pasal 114 Sub 112 Yo 127 UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara. (red/ril)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.