Headlines

Kasdam I/BB : Tak Ada Pungutan Berupa Apapun Dalam Penerimaan Calon Bintara



targetoperasi.com - Kepala Staf Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Kodam I/BB) Brigjen TNI Tiopan Aritonang mengundang dan memberi pengarahan kepada seluruh orang tua/wali beserta calon Bintara yang sedang mengikuti proses seleksi penerimaan prajurit karier TNI AD di Aula Ajendam I/BB Jalan Gatot Subroto KM 7,5 Medan.

Kasdam I/BB Brigjen TNI Tiopan Aritonang, S.IP dalam pengarahannya menyampaikan tak ada pungutan berupa apapun dalam seleksi penerimaan Calon Bintara nantinya.

”Jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan calon lulus dengan meminta imbalan uang", tegasnya.

Pada pelaksanaan seleksi penerimaan ini tidak ada biaya apapun dan tidak dibenarkan kepada calon prajurit untuk membayar sejumlah uang kepada oknum tertentu dengan imbalan untuk dapat lulus.

”Apabila ada oknum yang menawarkan bantuan dan jaminan lulus dengan imbalan tertentu jangan percaya, itu hanya calo yang sudah pasti semua itu tidak benar dan bila dalam pelaksanaan seleksi menemukan kecurangan yang dilakukan pihak panitia penerimaan segera laporkan ke saya, saya akan proses serta tindak tegas oknum tersebut sesuai hukum yang berlaku", ujar Brigjen TNI Tiopan Aritonang.

Selanjutnya Kasdam I/BB berpesan kepada orang tua/wali agar memberi dorongan mental, motifasi, serta dukungan kepada anaknya dan kepada calon Bintara harus sudah mempersiapkan diri baik mental maupun fisik.

”Karena menjadi tentara tidak gampang dan berat. Untuk itulah setiap calon prajurit harus benar-benar melatih dan menjaga fisik serta menjaga kesehatannya. Seleksi ini dilakukan secara terbuka dan fair sehingga Angkatan Darat akan mendapatkan calon prajurit yang betul-betul sehat Jasmani dan Rohani sesuai kriteria dan standart yang ditetapkan di Angkatan Darat", paparnya.

Hadir pada pertemuan tersebut, Ka. Ajendam I/BB Kolonel Caj Drs Herry Suhardi, Asintel Kasdam I/BB Kolonel Inf Maulana Ridwan, Ka. KesdamI/BB Kolonel Ckm dr Sutan Bangun, Sp.B. Ka. Jasdam I/BB di wakili Mayor Inf Adrial dan para perwira Staf dan pansel penerimaan Bintara PK TNI AD TA. 2017 serta orang tua para calon Bintara PK sebanyak 375 orang. (red/ril)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.