Headlines

Kapolda Sumut Perintahkan Jajarannya Tegas Berantas Judi



targetoperasi.com - Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, melakukan evaluasi dan memberikan arahan kepada seluruh pejabat utama Polda Sumut, para Kapolrestabes dan Kapolres sejajaran di Aula Catur Prasetya, Mapolda Sumut, Sabtu (9/9/2017).

Dalam evaluasi dan arahan tersebut, Kapolda Sumut Irjen Pol Paulus Waterpauw didampingi oleh Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Agus Andrianto menyampaikan beberapa atensi seperti mengenai tugas dan tanggung jawab penanganan terhadap kasus mengenai pelindungan perempuan dan anak.

"Apabila ada kasus seperti itu, jangan diselesaikan secara kekeluargaan, seperti kasus pemerkosaan jangan lagi mendengar aspirasi dari pelaku, karena ini menjadi atensi dari ketua umum Bhayangkari Republik Indonesia", ucapnya.

Selanjutnya Kapoldasu juga mengecek Polres mana saja yang sedang menangani kasus yang terjadi terhadap perempuan dan anak.

"Saya berharap jangan ada lagi menimbang-nimbang dan menjadi pahlawan kesiangan, karena jika terjadi kepada seorang anak, akan menjadi lukanya seumur hidup, dan saya juga meminta agar kepala unit PPA di Polres dijabat oleh Polisi Wanita", ujarrnya.

Terkait dengan maraknya laporan perjudian yang sering terjadi, Kapolda berharap agar para pimpinan wilayah membubarkan perjudian yang terjadi dan lakukan penegakan hukum.

"Sangat banyak laporan melalui SMS yang saya terima, saya berharap agar segera ditindaklanjuti dan bersihkan sesegera mungkin, saya juga ingin lihat seperti apa cara masing-masing Kapolres mengomunikasikan hal seperti ini kepada pemerintah dan masyarakat", tegasnya.

Tidak hanya itu, Kapolda juga membahas mengenai illegal logging yang masih sering terjadi seperti di Tobasa dan Tapanuli Utara. Selain itu, Kapolda juga menyampaikan kepada para Kapolres agar lebih memperhatikan kejadian pencurian di perkebunan sawit di daerah masing-masing.

Hal yang paling menjadi perhatian bagi Kapolda Sumut adalah masalah narkoba. Dirinya menegaskan kepada para Kapolres yang merupakan ujung tombak penanganan masalah agar mengatensi anggotanya untuk lebih giat lagi melakukan pemberantasan.

"Intinya para Kapolres untuk aktif melakukan sweeping. Memang, di zaman ini sudah zamannya IT, mereka juga sama pasti menggunakan teknologi pula. Kita lihat baru-baru ini BNN dan Dit Narkoba Polda Sumut mengamankan 134 kilogram narkotika jenis sabu di wilayah Belawan, yang dilakukan oleh pasangan suami istri", papar Kapolda Sumut.(red/ril)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.