Headlines

Hanyut 3 Hari di Sungai Bingei, Bocah 13 Tahun Ditemukan Tak Bernyawa



targetoperasi.com - Setelah 3 hari dinyatakan hanyut dan tenggelam, usai menyelamatkan adik kandungnya yang nyaris tenggelam di aliran sungai Bingei, seorang bocah bernama Marwan Syahputra (13) warga Jalan Linggis Lingkungan II, Kelurahan Cengkeh Turi, Kecamatan Binjai Utara, Binjai, akhirnya ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, Selasa (12/9) sekitar pukul 07:20 WIB pagi.

Jasad Marwan Syahputra akhirnya  ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa oleh personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Binjai di aliran sungai Bingei tepatnya di sekitar bendungan sungai Bingei Jalan Kuala Madu Limau Manis, Kelurahan Sambirejo, Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat.

Setelah itu, personil PB pun langsung melakukan evakuasi terhadap korban Marwan Syahputra, sembari menghubungi pihak keluarga korban, dan atas permintaan dari pihak keluarga korban, mayat Marwan Syahputra langsung dibawa kerumah korban untuk dikebumikan di area pekuburan sekitar tempat tinggalnya.


Kepala Pelaksana BPBD Kota Binjai Ahmad Yani S, STP M.AP yang dikonfirmasi terkait penemuan mayat korban tenggelam di aliran sungai Bingei tersebut mengatakan, bahwa upaya pencarian jasad korban bernama Marwan Syahputra yang hanyut di Sungai Bingei berhasil ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

"Benar, saat ini anggota kita telah berhasil menemukan seorang korban yang hanyut serta tenggelam di aliran sungai Bingei, dan atas permintaan dari pihak keluarga jasad korban  langsung dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan",  ujar Ahmad Yani.

Ahmad Yani juga menghimbau kepada masyarakat, khususnya yang bermukim di sekitar bantaran sungai yang ada di Kota Binjai, untuk lebih berhati-hati dan selalu mengawasi kegiatan anak-anak mereka terlebih jika tengah bermain di sekitar aliran sungai.

"Saya turut menghimbau kepada masyarakat Kota Binjai, khususnya yang bermukim di sekitar bantaran sungai untuk berhati-hati serta selalu mengawasi anak-anak mereka jika tengah bermain di sungai, terlebih saat ini sudah masuk musim penghujan", harapnya.

Sebelumnya, pada Minggu 10 September 2017 kemarin, seoarang bocah berumur 13 tahun bernama Marwan Syahputra dinyatakan hanyut dan tenggelam di aliran sungai Bingei, saat berusaha menyelamatkan adiknya yang nyaris tenggelam, namun naas bagi korban setelah berusaha menyelamatkan adiknya itu, diduga korban mengalami kram pada kakinya hingga terbawa arus sungai dan hilang. (red/ril)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.