Headlines

Dorr...Pelaku Curanmor Keok Diterjang Timah Panas Polisi


targetoperasi.com -Pelaku pencurian kenderaan bermotor (curanmor) yang disinyalir sudah dua puluh kali beraksi bernama Rahmad Dani Tobing alias Dani (21), warga Jalan Pukat V, Gang Padat, Kecamatan Medan Tembung, terkapar diterjang timah panas, Unit Reskrim Polsek Percut Seituan, Selasa (5/9/2019).

Kapolsek Percut Seituan, Kompol Pardamean Hutahaean, kepada wartawan menyebutkan, penangkapan terhadap tersangka berdasarkan adanya laporan korban Steven Andreas (18) warga Jalan Pukat IV, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung, yang mengaku bahwa rumah orang tuanya telah dibobol kawanan maling.

Usai menerima laporan korban, personil Reskrim Polsek Percut Seituan langsung melakukan penyelidikan.

"Dalam penyelidikan tersebut personil kita mengetahui identitas tersangka dan langsung melakukan penangkapan.Namun saat ditangkap pelaku berusaha melawan petugas sehingga terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur dengan menembak bagian kaki sebelah kanan pelaku", ungkap Kapolsek Percut didampingi Kanit Reskrimnya Iptu Philip Purba.

Pardamean menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, tersangka sudah 20 kali melakukan aksi pencurian di wilayah hukum Polsek Percut Seituan. Dari tangan tersangka didapat barang bukti dua unit sepeda motor, kunci letter T, celana hasil tindak kejahatan.

"Modus kejahatannya dengan mencuri kendaraan yang tengah terparkir. Dengan menggunakan kunci T pelaku membawa kabur kendaraan korbannya", jelasnya.

Sementara itu, tersangka Dani kepada petugas mengaku bahwa aksi pencurian yang dilakukannya dibantu oleh dua orang rekannya yang kini masih dalam pengejaran petugas (DPO).

"Aksi pencurian ini sudah se tahun aku lakukan bersama dua rekanku bang. Kendaraan yang berhasil dicuri dijual kepada seorang penadah dan uangnya dibagi rata", akunya. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.