Headlines

Bupati Batu Bara Ditangkap KPK



                                        Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnaen

targetoperasi.com - Bupati Batubara, OK Arya Zulkarnaen, bersama enam orang lainnya dikabarkan terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di kantor Bupati Batubara, Sumut, Rabu (13/9/2017).

Penangkapan tersebut diduga terkait pengurusan proyek di lingkungan Pemkab Batubara.

Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, mengatakan Tim OTT KPK berhasil mengamankan tujuh orang di Batubara merupakan penyelenggara negara, kepala daerah, pejabat dinas dan swasta.

“Info OTT di Sumut kami konfirmasi, benar ada kegiatan OTT di salah satu Kabupaten/kota di Sumatera Utara hari ini. Tim KPK sejauh ini mengamankan 7 orang disana. Ada dari unsur penyelenggara negara/kepala daerah, pejabat dinas dan swasta", kata Febri Dianysah menjawab konfirmasi Wartawan melalui jejaring whatsapp, Rabu (13/9).

Menurutnya, ketujuh orang tersebut digelandang ke Mapolda Sumut guna pemeriksaan awal.

“Untuk kepentingan pemeriksaan awal mereka dibawa ke Polda Sumut. OTT dilakukan terkait dengan pengurusan sejumlah proyek di daerah tersebut. Sejumlah uang juga diamankan", jelasnya.

Setelah pemeriksaan awal dilakukan lanjut Febri Diansyah, mereka akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta dan dalam waktu maksimal 24 jam akan ditentukan status hukumnya. Hasilnya akan disampaikan di konferensi pers besok di KPK.

“Besok kita gelar konfrensi pers", katanya. (toc/ril)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.