Headlines

5 Unit Ruko di Langkat Terbakar, 3 Korban Tewas



targetoperasi.com - Sebanyak 5 unit rumah toko (ruko) ludes terbakar di kawasan padat penduduk di Jalan Mesjid, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Kabupaten Langkat, Rabu (27/9/2017) malam.

Insiden kebaran tersebut mengakibatkan 3 orang meninggal dunia, ketiganya yakni Leni alias Alien (45), Ivan (17) dan Sella (14) keterbelakangan mental.

Dari sejumalah informasi yang dihimpun, asal api diduga dari toko serba lima ribu (serbu). Dimana api timbul diduga akibat korsleting arus pendek listrik. Api dengan cepat membesar disebabkan barang-barang dilokasi yang muda terbakar.

Warga yang melihat kebakaran tersebut berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Dan berusaha mengeluarkan korban yang terkunci didalam rumah. Sayang, saat terjadinya kebakaran, pemilik rumah tidak dapat keluar dari ruko.

Hal ini dikarenakan api awalnya berasal dari depan pintu keluar dan ruko tersebut tidak ada pintu belakang. Pada saat api masih membakar bagian bawah, masyarakat terus berusaha mendobrak pintu rumah korban.

Namun api semakin besar dan korban terjebak didalam rumah tidak dapat keluar. Diperkirakan karena panik dan saat itu lampu padam.

Posisi korban meninggal dunia bersatu diruang tengah rumah berdinding batu dan berlantaikan kayu.

5 unit mobil pemadam kebakaran Pemda Langkat dan  dari PT.Pertamina Pangkalan Berandan turun kelokasi. Sekira pukul 04.30 WIB, akhirnya api dapat dipadamkan.

Setelah api benar-benar padam petugas mencari jasad korban. Saat ditemukan, kondisi korban tertimbun dengan bahan material besi bekas. Bahkan kondisi korban sebagian isi perut sudah terburai dan tampak tinggal tulang punggung. (red/ril)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.