Headlines

Simpan Sabu di Anus, WNA Malaysia Diamankan Petugas di Bandara Kualanamu


targetoperasi.com - Kedapatan sembunyikan narkoba jenis sabu di anus,  Tan Shurendar (45), warga Kedah, Malaysia diamankan petugas Tim Customs Narcotic Team (CNT) Kantor Pengawasan Dan Pelayanan Bea Dan Cukai Tipe Madya B Kualanamu (KPPBC TMP B Kualanamu) dan Tim APN Kanwil DJBC Sumatera Utara serta Tim Direktorat dan Penyidikan Kantor Pusat DJBC di terminal kedatangan internasional Bandara Kualanamu.


Kepala KPPBC TMP B Kualanamu, Zaky Firmasnyah,  Senin (14/8/2017) mengatakan, Tan Shurendar  merupakan penumpang Air Asia dengan nomor penerbangan QZ 123 dari Kuala Lumpur Malaysia tujuan Bandara Kualanamu pada Kamis (3/8/2017).

Zaky menjelaskan, Tan Shurendar diamankan berdasarkan pengamatan (profiling) petugas yang curiga dengan gerak-gerik pelaku. Berdasarkan kecurigaan tersebut, petugas pun memeriksa barang bawaan Tan Shurendar. Hasilnya petugas berhasil mengamankan serbuk kristal putih yang disembunyikan pelaku di saku celana dan sepatu yang dikenakannya.

Tidak hanya memeriksa barang bawaan pelaku, petugas pun melakukan pemeriksaan yang lebih mendalam serta melakukan pemeriksaan medis. Berdasarkan hasil ronsen, diketahui di dalam anus pelaku ada tiga objek mencurigakan berbentuk bungkusan. Lalu sekira 30 menit kemudian, 3 objek mencurigakan tersebut pun berhasil dikeluarkan di RS Elisabeth, Medan, yang jug berisi serbuk Kristal putih. 

"Dari hasil pengujian dengan alat nacotest dan laboratorium BPIB Medan, kandungan barang tersebut seberat 258 gram adalah Methaphetamine (sabu) yang merupakan narkotika golongan 1", sebut  Zaky.

Lanjut Zaky, pihaknya kini  berkoordinasi dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara dan Ditres Narkoba Polda Sumatera Utara. (Red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.