Headlines

Irjen Pol Paulus Waterpauw Pimpin Sertijab Dir Resnarkoba Polda Sumut


targetoperasi.com - Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dir Resnarkoba Polda Sumut dari Kombes Pol Drs. Edy Iswanto kepada Kombes Pol Hendri Marpaung.


Upacara sertijab tersebut juga dihadiri oleh Waka Polda Sumut Brigjen Pol Agus Andrianto,SH, Irwasda Polda Sumut Kombes Pol Ahmad Sahroni, Pejabat Utama Polda Sumut dan personel Polda Sumut yang digelar di Aula Tribrata Polda Sumut, Senin (14/8/2017).

Kapolda Sumut dalam amanatnya mengatakan, alih tugas dan jabatan dilingkungan Polri adalah hal yang wajar dan selalu akan terjadi, karena merupakan kebutuhan organisasi Polri yang dinamis, sekaligus untuk memberikan penyegaran dan untuk pengembangan karir yang bersangkutan.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada Kombes Pol Drs. Edy Iswanto atas pelaksanaan tugas yang baik yang menjabat sebagai Dirresnarkoba Polda Sumut selama 1 tahun 3 bulan dan selamat atas jabatan baru sebagai Kasubdit III Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. Kepada Bapak Kombes Pol Hendri Marpaung saya mengucapkan selamat datang dan selamat atas amanah yang diberikan oleh Tuhan sebagai Dir Resnarkoba Polda Sumut", ucap Kapoldasu.

Selanjut, Kapolda Sumut mengharapkan kehadiran pimpinan baru di Ditres Narkoba Polda Sumut dapat melanjutkan terobosan kreatif dan keberhasilan tugas Dir Resnarkoba yang lama serta lebih meningkatkannya lagi.

"Peredaran narkoba di wilayah Sumut kita ketahui bersama saat ini sangat tinggi dan masih  tanpa memandang usia serta status sosial. Kondisi ini sangat mengkhawatirkan keadaan kita sebagai warga Negara dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Banyaknya pelaku kriminal umum dipicu oleh penggunaan narkoba seperti kasus curat, curas, curanmor dan begal. Permasalahan rusaknya kondisi sosial dan kejahatan lain yang meningkat akibat peredaran narkoba oleh sebab itu kita harus menghentikan tindak pidana peredaran narkoba sejalan dengan pernyataan bapak Presiden yaitu " Perang" terhadap bandar narkoba", tutur Irjen Paulus.

Kemudian Kapolda Sumut mengatakan, Kapolri Jendral Tito Karnavian juga memerintahkan untuk ambil tindakan tegas terhadap pelaku kejahatan narkoba.

"Maka saya perintahkan kepada Dir Resnarkoba Polda Sumut segera menyusun langkah-langkah kongrit untuk menindak tegas para bandar dan pengedar narkoba, jangan pernah takut bertindak tegas terhadap pelaku kejahatan narkoba selama saudara bekerja sesuai SOP yang berlaku, saya akan berdiri tegak dibelakang saudara", tegas Kapoldasu.

Saat ini kata mantan Kapolda Papua itu, polisi sedang melaksanakan Operasi " Antik Toba-2017" yang mulai berjalan dari tanggal 14 s/d 28 Agustus 2017, untuk secara cepat dapat mengendalikan pelaksanaan operasi untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

"Kepada para Kasatker dan Kasatwil tolong ingatkan lagi kepada seluruh anggota. Jangan sekali-kali dekati narkoba. Kepada yang terlanjur terkontraminasi narkoba segera tobat dan berhenti akan diambil tindakan tegas kepada anggota Polda Sumut dan jajaran yang terlibat dalam peredaran dan penggunaan narkoba, apapun pangkat dan jabatannya", ancam Kapolda Sumut. (red/ril)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.