Headlines

Polres Pelabuhan Belawan Gelar Pemusnahan 2,8 Kg Sabu

 
targetoperasi.com - Polres Pelabuhan Belawan melakukan kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu dengan total seberat 2,8 Kg,  Jumat, (18/8/2017).


Kegiatan pemusnahan Barang Bukti tersebut dilaksanakan di Aula Wira Satya Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin oleh Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Yemi Mandagi, SIK, didampingi oleh Kasat Narkoba AKP Edy Safari, SH.

AKBP Yemi menyebutkan, barang bukti narkoba yang dimusnahkan tersebut sebanyak 2,8 Kg sabu yang berasal dari dua perkara dimana 1 perkara seberat 1,9 Kg dengan 1 tersangka dan 1 perkara sebanyak 974 gram dengan dua tersangka.
 
Barang bukti sabu dimusnahkan dengan cara direbus di air mendidih. Dimana sebelumnya dilakukan pengetesan keaslian barang bukti tersebut oleh Tim Laboratorium Forensik Polri Cabang Medan dengan disaksikan oleh pihak Kejaksaan dan para tersangka, serta kuasa hukum tersangka. 

"Setelah seluruh barang bukti larut di dalam air mendidih, kemudian dibuang di saluran pembuangan air oleh penyidik yang menangani perkara tersebut yang juga disaksikan oleh pihak kejaksaan dan kuasa hukum tersangka. Saat ini Polres Pelabuhan Belawan masih melakukan pengejaran terhadap satu tersangka yang diduga sebagai bandar besar dalam peredaran narkoba jenis sabu", terang AKBP Yemi.

Yemi menjelaskan,  Polres Pelabuhan Belawan juga sedang melaksanakan kegiatan operasi Antik Toba 2017. 

"Saat ini Polres Pelabuhan Belawan juga sedang melaksanakan operasi Antik Toba 2017 yang digelar sejak tanggal 14 Agustus 2017, dan telah melakukan penangkapan terhadap 21 tersangka peredaran narkoba yang nantinya akan kami paparkan secara terpisah", tutup AKBP Yemi mengakhiri. (red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.