Headlines

Jelang Idul Adha Kesehatan Hewan Qurban Diperiksa



targetoperasi.com - Untuk memastikan kesehatan hewan-hewan qurban jelang Hari Raya Idul Adha 1438 H, Dinas Pertanian dan Perikanan Kota Medan melakukan pemeriksaan hewan qurban di sekitar Kecamatan Medan Johor, Selasa (29/8/2017).

Amatan wartawan di lokasi penampungan hewan qurban di Jalan AH Nasution, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan, Ikhsar Risyad Marbun terlihat memantau kondisi sapi dan kambing.
didampingi beberapa stafnya. Ikhsar menandai sapi dan kambing yang sehat dengan cat berwarna merah.

“Sapi yang sehat kami buat huruf S, ini sebagai tanda bahwa sapi sudah diperiksa”, ucap Ikhsar kepada wartawan, Selasa (29/8/2017).

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Peternakan Dinas Pertanian dan Perikanan Dewi Naike Nainggolan menyebutkan, bahwa kesehatan hewan hari ini dan besok dapat berubah.
Sehingga pihaknya akan kembali melakukan pemeriksaan di setiap Masjid sebelum hewan qurban disembelih. Bahkan pihaknya juga telah melatih pengurus Badan Kemakmuran Masjid (BKM) untuk memantau kesehatan dan penyembelihan hewan qurban.

“Hari ini sehat bisa saja besok sakit, sama seperti manusia. Pihak BKM juga sudah kami latih untuk mengetahui hewan qurban yang sehat. Kami beserta dokter hewan juga akan turun ke lapangan di hari H”, ucap Dewi seraya menambahkan hingga saat ini belum ada temuan hewan qurban yang sakit.

Hewan-hewan qurban tak hanya dari Medan saja, namun juga luar Kota Medan.  Seperti Kabupaten Asahan, Langkat, Batubara, Deliserdang dan daerah lainnya. (red/ril)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.