Headlines

Masyarakat Mengeluh Soal Jalan Penghubung Antar Kabupaten, Polda Aceh diminta Awasi



(TO - Banda Aceh) - Masyarakat mengeluh, sudah sekian tahun lamanya proyek pembangunan jalan penghubung antara kabupaten Gayo Lues dan Abdya yang  dilakukan oleh pemerintah daerah dan pemerintah provinsi Aceh, namun sejauh ini pembangunan jalan tersebut tak kunjung selesai. 


Terkait lambannya pemeliharaan dan kelanjutan pembangunan jalan penghubung tersebut mendapat kritikan keras dari Praktisi Hukum Dikabupaten Gayo Lues, M Purba, SH meminta pihak Polda Aceh untuk turun dan ikut melakukan pengawasan. 



"Banyaknya anggaran yang sudah dikucurkan oleh pemerintah dalam hal pembangunan jalan tersebut, namun seolah tidak bermanfaat karena pembangunannya terkesan tanpa pengawasan yang ketat", ujar Praktisi ini.(Selasa,2/12/2020).

Menurut Praktisi ini,bahwa proyek yang bersumber dari anggaran Daerah dan Provinsi tersebut diduga kuat dikerjakan tidak sesuai dengan spesifikasi yang sudah ditentukan. 



Ditambahkan kembali Oleh pemuda dari Kuta panjang Munandar, SP "Selain pemeliharaannya  lamban, kita menduga proyek pengerjaan  jalan penghubung ini dikerjakan tidak sesuai spesifikasi", ucapnya seraya menuturkan seperti jalan blangsre yang kemarin ditanam pohon pisang dijalan, itu bukti nyata kalau Pemerintah kurang tanggap terhadap pemeliharaan jalan provinsi ini.

Untuk itu, lanjut Munandar, pihaknya secara tegas meminta aparat berwenang seperti halnya Polda Aceh ikut mengawasi pembangunan jalan tersebut agar pengerjaannya bisa maksimal.


(red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.