Headlines

Putra Fajar : Hujan Kamis Subuh Menjadi "Berkah" Bagi Masyarakt Bandar Sungai dan Tim Gabungan


targetoperasi.com - Masyarakat Peduli Api (MPA) Kampung Bandar Sungai sedikit dapat bernapas lega karena hujan yang turun pada Kamis Subuh membuat api yang membakar lahan masyarakat Kampung bandar sungai akhirnya padam.

Sebelumnya Beberapa hari yang lalu daerah di Kampung bandar sungai, Kecamatan Sabak Auh lahan masyarakat yang ditanami sawit dan lahan kosong ludes terbakar, bahkan api terus meluas dan sangat mengkawatirkan warga.

Pantauan wartawan di lokasi Kamis pagi tampak api tidak lagi terlihat dan asap pun mulai hilang hanya sisa asap dari batang dan akar kayu besar yang terbakar namun tidak mengkawatirkan.

Pada Rabu (120/3/2019), Kepala Desa (Penghulu) Bandar Sungai Putra Fajar sangat berharap dapat bantuan dari satgas udara untuk memadamkan api.

"Kami mohon bantuan satgas udara Karena lewat darat sudah tak mampu dan tak sanggup lagi dikarenakan sulit nya sumber air dan api terus meluas membakar lahan milik warga", ungkap Putra Fajar Rabu kemarin.

"Saya kasihan dengan warga saya yang berjibako siang dan malam untuk  memadamkan api, namun usaha kami tak dapat dukungan dari pihak dan instansi lain", kata Putra Fajar kecewa.

"Hujan Kamis Subuh tadi adalah jawaban dari doa dan harapan yang dijabah sang Kuasa, sehingga api dapat padam masyarakat pun mulai dapat bernapas sedikit lega dan  Tim MPA Sedikit dapat beristirahat dengan tanpa di bayangin dengan Api", ujar Putra Fajar.

Namun Tim MPA dan masyarakat akan terus memantau dan berpatroli dengan TNI / Polri ke lokasi,  untuk memastikan bahwa api sudah benar - benar Padam.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh Tim gabungan baik MPA, TNI/ Polri, BPBD, dan masyarakat juga Instansi Lainya  yang selama ini bersama-sama berjibako memadamkan api di wilayah Bandar sungai", tandas Putra Fajar. (Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.