Headlines

Kapolda Sumut Secara Resmi Buka Tournament Futsal di Ikuti 1001 Tim


targetoperasi.com - Digelar di lima Kota di Sumatera Utara (Sumut), Open Tournament Futsal memperebutkan piala Kapolda Sumut Cup 2019 diikuti 1001 tim. Pembukaan kompetisi tersebut berlangsung meriah di Gelanggang Olahraga yang berada di Jalan Pancing, Medan, Rabu (20/3/2019).

Tournament yang dilaksanakan terdiri dari 12 kategori, yakni  SMP, SMA, Mahasiswa, umum, instansi, coorporate, media dan lainnya. Total hadiah yang diperebutkan mancapai Rp 300 juta.

Ketua Panitia Open Futsal Tournament Kapolda Sumut Cup 2019, AKBP Andre Setiawan mengatakan, kompetisi ini memecahkan rekor Museum Rekor  Indonesia (MURI) dengan melibatkan jumlah peserta yang mencapai 1001 tim.

Tim SIWO PWI Sumut dan Tim Polda Sumut dalam laga eksebisi pembukaan Open Futsal Tournament Kapolda Sumut Cup 2019.

Diantaranya, SMP 365 tim, SMA 185 tim, pelajar putri 12 tim, Mahasiswa 34 tim,  umum putri 10 tim, umum putra 97 timcorporate 20 tim, instansi 110 tim,  akademi 32 tim, media 8 tim, driver online 6 tim dan basis suporter 64 tim.

"Digelar di lima kota di Sumut secara serentak, Medan, Binjai, Tebingtinggi,  Asahan, dan Tanjungbalai", ungkap AKBP Andre Setiawan.

Tournamen tersebut dibuka langsung oleh Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. Agus Andrianto, SH, MH. Turut hadir pada pembukaan, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, Wali Kota Medan Tengku Dzulmi Eldin, Ketua Asosiasi Futsal Provinsi Sumut Aspan Sofyan Batubara, Kadispora Sumut H Baharuddin Siagian, dan perwakilan Forkopimda Sumut.

AKBP Andre Setiawan berharap, kompetisi futsal ini berjalan dengan lancar dan para peserta menjunjung tinggi sportifitas.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Sumut Irjen Pol Agus Andrianto mengatakan, selain ajang prestasi, kegiatan ini digelar juga untuk menjalin silaturahmi yang baik antara seluruh peserta dan juga panitia.

"Kita harap, terjalin silaturahmi yang baik antara para pelajar, mahasiswa dan semua golongan. Semoga dari sini lahir bibit-bibit muda futsal",  ujar Irjen Agus.

Ia juga berpesan kepada Wali Kota Medan, agar menggelar kegiatan budaya untuk para generasi muda. Tujuannya, agar para anak muda penerus bangsa tidak lupa dengan budaya sendiri.

"Saya ucapkan selamat kepada panitia dan peserta dari 12 kategori. Agar mengikuti pertandigan dengan baik",  pungkas Kapolda Sumut. (Red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.