Headlines

Andi Rachman Mundur Lebih Awal Dari Jabatannya Sebagai Gubenur Riau


targetoperasi.com - Gubenur Riau Arsyadjuliadi Andi Rachman, hari ini menggundurkan diri lebih awal dari masa sisa tugasnya yang hingga bulan Febuari 2019 nanti.

Beliau mundur setelah kalah dalam Pilgub Riau dan kini Beliau menjadi BaCaleg DPR.RI dari Partai Golkar.

Kamis (20/09/2018) sekira Pukul 16.30 Wib, Andi Rachman berpamitan sekaligus memohon maaf kepada seluruh ASN di jajaran Pemprov Riau, baik itu atas nama kepala daerah ataupun secara pribadi di kantor Gubenur Riau.

Kepala Biro Humas Pemprov Riau Firdaus Mengatakan, ASN Pemprov Riau ikut Hadir dalam acara pamitan tersebut yang di gelar tadi sore, dan tampak Banyak ASN Yang Hadir Diantaranya Wakil Gubenur Riau Wan Thambrin Hasyim.

"Iya, Pak Andi Rahcman pamitan, memohon maaf kepada jajaran bila mana dalam masa tugas pernah ada yang kena marah. Namun semua itu hanya demi kebaikan dalam menjalankan Roda Pemerintahan Provinsi Riau semata tidak ada ungsur Benci atau hal lainya", ungkap Firdaus.

Ketika awak media menanyakan kenapa pak Andi Rahcman mundur lebih awal, padahal akhir masa tugasnya di bulan Febuari 2019 mendatang, dan kenapa acara oamitannya di buat hari ini.

Firdaus menjelaskan pengunduran diri pak Andi lebih awal karena sesuai dengan aturan di KPU. Kepala Daerah yang maju dalam Bacaleg dan sudah masuk dalam Daftar Calon Tetap (DCT) harus mengundurkan diri dan penetapan DCT akan Diumumkan pada tanggal 23 - September - 2018.

"Terkait acara pamitan diadakan hari ini, karena besok Pak Andi merupakan hari terakhir bertugas sebagai Gubenur Riau", ujar Firdaus

Dengan Mundurnya Gubernur Riau Andi Rahcman kini Wagub Riau Wan Thamrin akan menempati posisi sebagai Pelaksanatugas (Plt) Gubenur Riau untuk melanjutkan sisa waktu Hinga bulan Febuari 2019 mendatang, kata Firdaus.

Sebagaimana kita ketahui, Pada Pilgub Riau Bulan Juni 2018 yang lalu Calon Gubernur patahana ini kalah dari empat Paslon diantaranya, Andi Rahcman mendudukin posisi  kedua, sementara Pemenangnya adalah Bupati Siak Syamsuar yang berpasangan dengan Edi Natar Nasution.

Andi Rahcman hanya pamit pada ASN dan belum ada pernyataan resmi pamitan pada masyarakat melalui konfrensi Pers. (Fendi)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.