Headlines

Pembobol ATM Diringkus Polsek Medan Area


targetoperasi.com - Dicky Wahyudi (51), warga Jalan Nagari Ladang Panjang Pasaman Provinsi Sumatera Barat, tersangka pelaku pembobol ATM milik Kartika (32), berhasil diringkus Polsek Medan Area, Minggu (13/8/2017). 

Dari sejumlah informasi yang dihimpun, kejadiannya berawal ketika itu korban mendatangi sebuah gerai Indomaret yang tak jauh dari rumahnya untuk menarik uang dari ATM. Setibanya, korban tidak dapat mengambil uangnya lantaran kartu ATM miliknya tak bisa dimasukkan ke dalam mesin ATM.

Tiba-tiba seorang pria mendekati korban, menawarkan jasa membantu untuk memasukkan kartu tersebut, namun tak bisa juga.

Sesampainya di rumah, korban baru tersadar jika kartu ATM miliknya sudah lebih dahulu ditukar. Melihat hal itu korban pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Area.

Panit Reskrim Polsek Medan Area, Ipda Irwanta Sembiring, mengatakan, tersangka diringkus saat mengambil uang di ATM SPBU Jalan AR Hakim.
 
"Ketika kita ringkus tersangka mengakui perbuatannya", ungkap Irwanta.

Lebih lanjut dikatakan Irwanta, dari tangan tersangka, petugas menyita sejumlah barang bukti berupa beberapa kartu ATM, HP, tas, dompet dan gunting.

"Tersangka dalam beraksi sudah mempersiapkan kartu ATM palsu, jadi ketika korban lengah, ia menukar kartu yang asli dengan yang palsu. Saat  ini tersangka masih diperiksa oleh petugas guna penyelidikan lebih lanjut", jelasnya. (red-toc)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.