Headlines

Meriahkan HUT RI ke-72, Masyarakat Antusias Ikuti Gerak Jalan Santai PK KNPI Sunggal, Puluhan Hadiah Dipersiapkan



targetoperasi.com - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke- 72, PK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Sunggal  Kabupaten Deliserdang menggelar kegiatan gerak "Jalan Santai Kita (Color  Run), sekaligus perkenalan pengurus  PK KNPI Kecamatan Sunggal, Minggu (27/8/2017) Pagi.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan berpusat di halaman kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumut Jalan Gatot Subroto, Km 10 Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang,
dengan mengambil Tema "Menuju Generasi Muda Sehat Bertaqwa Bagi Indonesia Yang Adil dan Merata".

Selain ratusan masyarakat, acara tersebut juga dihadiri oleh Bupati Deliserdang yang diwakili Camat Kecamatan Sunggal Hendra Wijaya, Anggota DPRD Deliserdang, H Jasa Wardani Ginting, Danramil Sunggal, Kapolsek Sunggal, Ketua KNPI Sunggal Burhanuddin, unsur Organisasi Kepemudaan (OKP), para Pemuka Agama, Pemuka Masyarakat dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya Ketua KNPI Kecamatan Sunggal, Burhanuddin mengatakan, acara ini diselenggarakan sebagai bentuk kepedulian PK KNPI dalam menciptakan hidup sehat ditengah-tengah masyarakat sekaligus menumbuh kembangkan kesadaran kaum muda untuk menjauhkan diri dari pengaruh narkoba, karena dengan berolahraga terciptalah semboyan "Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat", paparnya.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan jalan santai berhadiah ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI  ke-  72 sekaligus perkenalan para pengurus KNPI Kecamatan Sunggal khususnya.

"Kegiatan jalan santai ini kami melibatkan seluruh  masyarakat se Kecamatan Sunggal Kabupaten Deliserdang", kata Burhanuddin, sembari mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat, Bupati Deliserdang, Muspika, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, unsur Kepemudaan yang sudah mau meringankan langkah menghadiri acara tersebut.

Ditempat yang sama Bupati Deliserdang melalui Camat Kecamatan Sunggal, Hendra Wijaya mengatakan, atas nama pemerintah  menyambut baik dan menyampaikan apresiasi kepada PK Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Sunggal atas terselenggaranyax acara gerak jalan santai ini.

"Pemerintah daerah tentunya mendukung kegiatan seperti ini, disamping menyehatkan, masyarakat  juga berkesempatan membawa pulang hadiah bagi yang beruntung mendapatkannya", ucap Hendra.

Disatu sisi, lanjut Hendra, kegiatan ini saya anggap sebagai satu panggilan bagi KNPI untuk melaksanakan dan mewujudkan kepedulian dan tanggung jawabnya sebagai upaya untuk menumbuhkan, menggerakkan serta menyalurkan dinamika dan idealisme pemuda dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Deliserdang, Kecamatan Sunggal khususnya", kata Hendra.

Hendra Wijaya juga mengatakan, dalam kesempatan ini, menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada PK KNPI Kecamatan Sunggal dan panitia penyelenggara, atas inisiatif dan kerjasamanya sehingga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik, semoga segala upaya dan kerja keras dalam melaksanakan kegiatan ini, dapat semakin memacu semangat berbagai pihak dalam menumbuhkan jiwa sosial dan turut serta menyehatkan kehidupan bangsa.

Pantauan dilapangan terlihat antusias masyarakat mengikuti acara tersebut. Usai melaksanakan gerak jalan santai, ratusan masyarakat juga mengikuti senam massal. Selanjutnya pemberian penghargaan kebersihan kepada sejumlah Kepala Desa se Kecamatan Sunggal, dan acara ditutup dengan pembagian hadiah lucky draw kepada para peserta gerak jalan santai yang beruntung mendapatkannya. (red)

Target Operasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.