Headlines

Reses Anggota DPRD Medan Johanes H. Hutagalung, S.Sos di Sambut Antusias Warga Masyarakat



(TO - Medan) - Anggota DPRD Kota Medan dari Fraksi PDI Perjuangan, Johanes H. Hutagalung, S.Sos melaksanakan Reses masa sidang III Tahun ke-IV TA. 2023 bertempat di Jalan Pesantren, Lingkungan VI, Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan, pada Minggu (10/12/2023).


Selain anggota DPRD Kota Medan Johanes H. Hutagalung, SSos, turut hadir instansi terkait diantaranya Dinas Kesehatan Kota Medan, Dinas Perhubungan, Dinas Sosial, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Sumber Daya Air, Dinas Pendidikan, para Kepala Lingkungan dan ribuan masyarakat.

Dalam sambutannya, sekaligus membuka pelaksanaan Reses, anggota DPRD Kota Medan Johanes H. Hutagalung, SSos menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini sebagai jembatan menampung aspirasi masyarakat yang ada di enam kecamatan Kota Medan, yakni Kecamatan Medan Johor, Medan Maimun, Medan Polonia, Medan Selayang, Medan Sunggal dan Medan Tuntungan.


"Apa saja keluhan, atau permintaan masyarakat, silahkan disampaikan dalam Reses ini, baik tentang kesehatan, pendidikan, maupun masalah banjir, penerangan jalan, UMKM, Bansos dan juga gangguan Kamtibmas, akan segera ditindak lanjuti demi terciptanya kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat", papar Johanes Hutagalung.

Lebih lanjut dikatakan Johanes Hutagalung, satu hal tujuan Reses adalah untuk memahami betul apa saja keluhan warga.

"Dengan pertemuan ini, saya akan mempunyai data dan informasi, sehingga dapat menyampaikan ke Pemko Medan. Saya Yakin Jika sama-sama berupaya tidak ada yang tidak bisa diperjuangkan", ujar Johanes.


Johanes menambahkan, setelah menampung semua keluhan warga, pihaknya akan melakukan paripurna di DPRD Medan dan selanjutnya akan disampaikan ke Pemko Medan.

"Usulan warga akan disampaikan ke pemerintah kota Medan ataupun instansi terkait, namun tidak serta merta langsung dapat direalisasikan oleh Pemerintah, disesuaikan juga dengan anggaran dan APBD pemerintah Kota Medan, diantara keinginan warga nantinya mana yang lebih prioritas pastinya akan segera direalisasikan sesuai dengan anggaran yang disediakan oleh pemerintah", tandas Johanes H. Hutagalung, SSos.

Sementara itu, setelah Reses dibuka, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh warga masyarakat, tentang keluhan-keluhan yang masih dialami masyarakat. 

Dalam sesi tanya jawab yang dilakukan, dominan warga mengeluh tentang masalah banjir, bantuan sosial yang dianggap kurang tepat sasaran, bantuan pendidikan bagi warga kurang mampu, hingga keluhan-keluhan masalah kurangnya lampu penerangan jalan. Dan seluruh keluhan-keluhan warga tersebut langsung di catat dan akan segera direalisasikan.

Pantauan wartawan dilapangan, Reses yang dilaksanakan anggota DPRD Kota Medan, Johanes H Hutagalung, S.Sos disambut antusias warga masyarakat. Sedikitnya hampir ribuan orang warga datang menghadiri Reses tersebut.

Acara juga di isi dengan pembagian sembako, yang diberikan kepada warga yang berhak merimanya. Dari awal kegiatan Reses yang dilaksanakan, hingga berakhir, berjalan lancar, tertib dan kondusif.

(Rudi)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.