Headlines

Ibadah Natal di GBI Kasih Anugerah Mayfair Berlangsung Hikmad dan Sukacita

          Pendeta Junjungan Simamora


(TO - Medan) - Perayaan Ibadah Natal dalam memperingati kelahiran Tuhan Yesus Kristus di GBI Kasih Anugerah Mayfair, Jalan Anggrek Raya, Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, berlangsung penuh hikmad dan sukacita, pada Senin 25 Desember 2023.


Walau berlangsung secara sederhana tetapi para jemaat yang hadir terlihat sangat sukacita dalam menyanyikan kidung-kidung rohani seraya bersorak sorai sambil bertepuk tangan. 


Dalam khotbahnya, Gembala Sidang, Pendeta Junjungan Simamora menyampaikan kepada para jemaat, untuk tetap aktif beribadah dalam memuji dan memuliakan nama Tuhan. Jemaat juga harus mengucapkan terimakasih atas kelahiran Tuhan Yesus Kristus.

"Natal adalah kemuliaan yang turun ke bumi, hari ini kita sudah diselamatkan, Yesus Kristus telah lahir untuk menebus dosa kita, Dia rela turun kebumi menjadi manusia, padahal sesungguhnya dia adalah Allah, Sang Pencipta, Tuhan Yang Berkuasa atas segala apa yang ada di langit dan bumi, Dialah yang layak kita sembah", ucap Pendeta Junjungan Simamora.


Kembali disampaikannya, sebagai orang Kristen kita harus percaya bahwa Yesus Kristus adalah sang juru selamat. Untuk itu sebagai orang percaya diperlukan pengorbanan, baik secara moril maupun materil.

"Kita dituntut tidak hanya untuk berkorban harta. Keteladanan hidup yang paling terbaik bagi Tuhan adalah pengorbanan diri kita sendiri. Dengan cara aktif beribadah, serta tidak lupa setiap saat berdoa kepadaNya, karena orang yang percaya serta dekat kepada Tuhan adalah orang yang kuat menghadapi segala cobaan. Untuk itu sekali lagi saya katakan mari kita tetap menjadi manusia yang menyembah Allah, Tuhan Yesus Kristus, niscaya kedepan segala masalah dan keterpurukan yang kita alami akan terlepas, dan kita diangkat ketempat yang lebih terhormat sesuai jalan Tuhan", papar Pendeta Junjungan Simaora.


Diakhir khotbanya, Pendeta Junjungan Simamora juga tak lupa mengucapkan Selamat Hari Natal dan menyongsong datangnya Tahun Baru kepada para Jemaat, serta mendoakan untuk tetap diberkati oleh Tuhan.

Selain itu, acara Ibadah Natal di GBI Kasih Anugerah Mayfair juga diwarnai dengan persembahan lagu puji-pujian serta tarian yang menampilkan anak-anak sekolah Minggu. Kemudian pemberian berkat oleh Pendeta Junjungan Simamora, kepada para pelayan-pelayan gereja, pemberian bingkisan kepada anak-anak sekolah Minggu, serta penyaluran paket sembako kepada keluarga Jemaat.


Acara ditutup dengan makan bersama para Jemaat.

(RS)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.