Headlines

Semakin PASTI, Program Manusia Mandiri Rutan 1 Medan Canangkan Ijin Lembaga Pelatihan Kerja



(TO - Medan) - Program manusia mandiri yang merupakan program pelatihan  keterampilan bagi wargabinaan terus digalakkan di Rutan Kelas 1  Medan. Berbagai pelatihan keterampilan berupa pelatihan menjahit pakaian, menjahit sepatu, sablon, peternakan ayam, ikan, dan burung, montir, mebel, kerajinan berbahan limbah, kerajinan tangan bonsai, produksi vas bunga dinilai sangat efektif guna membekali wargabinaan selama menjalani pembinaan di Rutan kelas 1 Medan. 


Tak ingin cepat berpuas diri, hari ini kepala Rutan kelas 1 Medan melakukan audiensi dengan wakil gubernur Sumatera Utara, Musa Rajeksah guna izin lembaga pelatihan kerja pada program manusia mandiri tersebut. Sehingga wargabinaan yang mengikuti pelatihan di Rutan kelas 1 Medan akan mendapatkan sertifikat sebagai bukti telah memiliki keahlian khusus yang akan digunakan setelah selesai menjalani pembinaan di Rutan kelas 1 Medan. 

Kepala Rutan juga sekaligus mengundang wakil gubernur Sumatera Utara untuk turut hadir pada acara peresmian program manusia mandiri senin mendatang sehingga menambah semangat petugas dan wargabinaan untuk terus berkarya. 

Masih pada kesempatan yang sama, Kepala Rutan juga menyerahkan cinderamata berupa lukisan wajah wakil gubernur sumatera Utara yang merupakan karya salah satu wargabinaan Rutan kelas 1 Medan. 

(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.