Headlines

Aksi Curanmor Terekam CCTV, Korban Lapor ke Polsek Sunggal



(TO - Medan) - Aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) terjadi di salah satu rumah kos-kosan yang berlokasi di Jl. Bunga Ester No.20, Kel. PB Selayang II, Kecamatan Medan Selayang, pada Minggu (5/2/2023) dini hari, sekira pukul 3.25 Wib. 


Aksi curanmor yang dilakukan pelaku terekam kamera pengawas cctv, akibat peristiwa tersebut korban yang bernama Nurdila Hayati kehilangan sepeda motor warna biru hitam jenis Honda Beat BK. 5930 OAL.

Dalam rekaman cctv terlihat pelaku masuk kehalaman rumah kos-kosan tersebut dengan cara mengendap-endap, usai membuka pintu gerbang yang memang pada saat itu tidak digembok. 

Pelaku terlihat mendekati sepeda motor korban, padahal sepeda motor korban dalam posisi dipasangi gembok dibagian cakram depan. Namun pelaku mengangkat bagian depan sepeda motor dan mengeretnya hingga keluar gerbang.

Korban menjelaskan, beberapa menit setelah sepeda motornya dibawa pelaku, dirinya sempat keluar dan terkejut melihat sepeda motor nya sudah tidak ada ditempat semula. Kemudian korban dan beberapa temannya yang ada di kosan sempat mengejar kearah luar, tapi tidak melihat lagi keberadaan pelaku.

"Saya terkejut pas keluar rumah pada dini hari itu, sepeda motor saya sudah tak ada ditempat, dan kami kejar kearah luar namun pelaku sudah kabur membawa sepeda motor saya", ujar korban.

Kalau dilihat dari rekaman cctv, pelaku mengangkat bagian depan sepeda motor tersebut dan menariknya hingga keluar pagar.

Diduga setelah berada diluar pagar pelaku merusak gembok yang terpasang dibagian cakram sepeda motor selanjutnya merusak kontak menggunakan kunci T, atau mungkin juga pelaku tidak sendirian, diduga melarikan sepeda motor korban menggunakan becak barang bersama temannya.

Merasa dirugikan, karena sepeda motornya dicuri, kemudian korban membuat laporan pengaduan ke Mapolsek Sunggal.

Terkait peristiwa tersebut, Kapolsek Sunggal, Kompol Chandra Yudha Pranata yang dikonfirmasi wartawan lewat WhatsApp telpon selulernya, Kamis (9/2/2023), meminta wartawan mempertanyakan kasus tersebut kepada Kanit Reskrim.

"Hubungi Kanit Reskrim ya, terkait perkembangan tentang permasalahan berkaitan dengan kriminalitas", balasnya.

Sementara itu Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Suyanto Usman yang juga dikonfirmasi wartawan lewat WhatsApp telpon selulernya, mempertanyakan siapa penyidiknya.

"Siapa penyidiknya?", Jawabnya singkat.


(red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.