Headlines

Kehumasan Akmil Perkenalkan Museum Taruna Abdul Djalil ke Redaksi Okebung.Com



(TO - MAGELANG) - Museum Taruna Abdul Djalil Akademi Militer atau Akmil Magelang, belum lama ini telah diresmikan oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman tepatnya 11 November 2022. Peresmian dilakukan usai museum ini dilakukan modernisasi dan menjadi kado hari ulang tahun ke-65 tahun Akmil 2022.


Hal itu diungkapkan oleh Kapenhumas Akmil Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, SIP kepada Pemred portal berita militer okebung.com Ryan Sinaga saat berkunjung di Museum Taruna Akmil tersebut, Rabu (23/11/2022). 


Menurut Letkol Arm Kukuh Dwi Antono, modernisasi Museum Taruna Abdul Djalil Akmil sukses dilakukan perubahan dari sistem manajemen manual ke sistem digital yang memadukan perspektif konservasi dan preservasi dengan aspek edukasi.


Hal ini berhasil diwujudkan lantaran, tidak terlepas dari ide dan gagasan langsung dari Kasad Jenderal Dudung Abdurachman ketika beliau menjabat sebagai Gubernur Akmil.


"Kami dari Penhumas Akmil, sangat berterima kasih karena Pemimpin Umum dan Redaksi okebung.com sudah meluangkan waktunya berkunjung di tempat kami. Termasuk di museum ini, semoga bisa membantu promosikan," kata Letkol Arm Kukuh Dwi Antono. 


Sementara itu, Pemimpin Umum dan Redaksi Portal Berita Militer okebung.com Ryan Sinaga saat berkeliling di ruangan Museum Taruna bersama Kapenhumas Akmil mengaku kagum melihat hasil modernisasi Museum ini. 


Ia mengakui dengan dilakukannya modernisasi museum tersebut, setidaknya bisa mengingatkan kembali para alumni Akmil tentang keberadaan museum ini. 


"Yang paling penting, bisa memotivasi para generasi muda-mudi kita dari Sabang sampai Memakai untuk ikut menjadi Taruna-Taruni Akmil," ujar Ryan Sinaga, Rabu siang. 


Selama berada di Museum Taruna Akmil, Ryan Sinaga mengaku senang. Pasalnya, ruangannya, bersih, nyaman serta mengedukasi para pengunjung. Terlebih di museum ini banyak pengetahuan didapat karena di dalamnya terdapat koleksi yang dipamerkan sehingga dapat memberikan wawasan pengetahuan. 


"Ya asyik. Karena terdapat banyak kepada wahana pembelajaran baik sejarah bangsa, sejarah Akmil hingga sosok Pak Jenderal Sudirman ada disini dan bisa menambah kecintaan kita kepada bangsa dan khusus Akmil sebagai Center of Excelent," kata Ryan Sinaga. 


Pantauan di lokasi, selama berada di Museum Taruna tersebut, tampak Pemred Okebung.com bersama rombongan Redaksi-nya asyik bersyahadat foto ria. Mulai dari dalam ruangan hingga di luar ruangan museum. Termasuk di tugu helikopter dan panser yang berdiri kokoh di depan Museum Taruna Abdul Djalil Akmil. 


(Red)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.