Headlines

Arizal, SH, MH : Tahun Baru Hijriah 1 Muharam, Jadikan Momentum Instropeksi Diri, Rapatkan Barisan & Bersedekah



(TO - Medan) - Sebagai bentuk rasa bersyukur kepada Allah SWT, pada momentum Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriah 1 Muharam, Law Office Arizal SH, MH dan Rekan mengadakan Sholat serta kumpul dan makan bersama dengan Pemuka Agama, Masyarakat dan Rekan, Jumat (29/07/2022).


Usai Sholat bersama, abangda, Arizal SH, MH, Pengacara Kondang Medan yang Track Record nya tidak diragukan lagi ini, langsung mengajak para pemuka agama, masyarakat, serta rekannya untuk kumpul serta makan bersama dengan keluarganya di kantornya yang berada diseberang mesjid Jalan T. Haru No. 88 Link. III Kel. Martubung Kec. Medan Labuhan.

Menurutnya, (Bang Arizal SH. MH, red), Bahwa Tahun Baru Islam 1 Muharam merupakan bentuk rasa bersyukur umat Islam kepada Allah SWT karena masih diberikan kesehatan dan rizki.

1 Muharam juga menurutnya sebagai momentum Instropeksi diri, dimana setahun penuh yang telah dilalui apakah penuh dengan tingkah laku yang bermanfaat atau tingkah laku yang kurang bermanfaat bagi Agama, Bangsa dan Masyarakat.

"Bagi saya Tahun Baru Islam atau 1 Muharam ini pertama adalah sebagai bentuk rasa bersyukur dan instropeksi diri. Kalau menang ada perbuatan kita yang bermanfaat bagi Agama, Bangsa dan Masyarakat, hendaknya kedepan bisa dipertahankan dan kalau bisa ditingkatkan. Namun bilamana selama setahun ini ada perbuatan kita yang kurang bermanfaat hendaknya ditinggalkan dan merubah nya kearah yang lebih bermanfaat, “ujar Bang Arizal SH, MH.

Tambahnya lagi, dalam momentum 1 Muharam ini hendaknya umat muslim secara khusus dan masyarakat luas secara nasional dapat merapatkan barisan, mengembangkan rasa tali persaudaraan untuk membangun Bangsa dan Negara kearah yang lebih baik.

Tak hanya itu, bang Arizal SH. MH juga menyampaikan, bahwa bulan Muharam tak lain juga adalah bulan bersedekah yang teramat baik dilakukan. “Bukan berarti bulan lain tak boleh bersedekah, boleh, tapi bulan ini lebih baik lagi dilakukan, dan kalau bisa kita berpuasa, karena 9,10,11 Muharam di sunnahkan untuk berpuasa, ” Tandasnya.

Sementara itu, usai acara makan bersama, kegiatan juga di isi dengan bersantai sejenak, sambil mendengarkan Ustad H Bachtiar Wahid dan Ustad Yafiz Ham Nasution memberikan pandang-pandangan Agama, dan sejarah terjadinya Tahun Baru Islam atau Tahun Baru Hijriah 1 Muharam yang jatuh setiap tanggal 30 Juli setiap Tahunnya. 

(HAS)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.