Headlines

TMMD 113 Kodim 0203/Langkat Belum Usai, Rehab Mesjid dan Pembuatan Poskamling Tuntas 100%



(TO - LANGKAT) - Pelaksanaan program TMMD 113 Kodim 0203/Langkat terus digenjot oleh personel Satgas dan warga Desa Lama Baru,Kec Sei Lepan,Kab Langkat,Sumut. 


Semua ini dilakukan agar pekerjaan cepat selesai, sekaligus hasilnya cepat dapat digunakan oleh warga,"ujar Dansatgas Letkol Inf Wisnu Joko Saputro,Senin (30/05/2022) disela-sela kunjungan Tim Wasev PJO TMMD Mabesad Mayjen TNI Sudarmono Susastro bersama Pangdam 1/BB Mayjen TNI Ahcmad Daniel Chardien.


Memasuki hari ke 19 seluruh pekerjaan fisik sasaran sudah memenuhi target dengan rata-rata sudah melebihi dari 80 persen."Saya sangat berterimakasih atas kerja keras Satgas dan warga yang telah bekerja bersama rakyat dengan kompak dan disiplin, "ungkap mantan Danyonif 121/MK ini.


Dansatgas menambahkan bahwa semua hasil yang kita capai ini tentu tak lepas dari disiplin serta gotong royong Satgas  dengan masyarakat setempat. 


"Tetap semangat, jaga kesehatan, kebersamaan serta kekompakan demi dedikasi terbaik untuk NKRI, " tutupnya.


Memasuki hari ke-19 sasaran fisik pembukaan dan pembuatan badan jalan di Dusun V Cinta Maju sepanjang +3.000 M yang menghubungkan Dusun V menuju Dusun VI Desa Lama Baru dan menuju Desa Telaga Said Kec. Sei Lepan Kab. Langkat hasilnya 87 %, sbb.


Disaat Tim Wasev TMMD Mabesad dan Pangdam I/BB berkunjung kelokasi personel Satgas sedang melanjutkan pembukaan badan jalan dari titik nol sepanjang 2.610 meter,alat berat Bulldozer dan personel Satgas TMMD melaksanakan perataan badan jalan dan pengorekan parit serta melaksanakan penimbunan bis gorong-gorong.


"Untuk sasaran rehab Gereja GKPI di Dusun 1 Parsaoran 80 %,disini Satgas melanjutkan pemasangan pagar tangga dalam Gereja,"sebut Letkol Inf Wisnu Joko Saputro.

   

Sedangkan kegiatan rehab Madrasah RA Alfa Rukiyah 4 (empat) lokal saat ini hasilnya mencapai 77 %,Satgas melanjutkan pemasangan keramik lantai dalam madrasah dan sasaran rehab Masjid Raya Baiturrahman hasilnya 100 %.


"Masjid sudah selesai dikerjakan dan pembuatan dua Poskamling hasil 100 %,l juga,Alhamdulilah dua sasaran fisik tuntas sebelum TMMD usai," ucap Letkol Wisnu.


     

Sementara untuk kegiatan sasaran non fisik,yang telah selesai dilaksanakan adalah Penyuluhan Bela Negara hasilnya 100 %,Penyuluhan Wasbang 100 %, Penyuluhan Pertanian 100 %,Penyuluhan Hukum dan Kamtibmas 100 %,Penyuluhan Bahaya Narkoba 100 %,Penyuluhan Agama, 100 %,Penyuluhan Perikanan dan Peternakan 100 %,Penyuluhan Lingkungan Hidup dan Kehutanan 100 %,Penyuluhan Mitigasi Bencana kepada masyarakat 100 % dan Penyuluhan KB dan Kesehatan 100 %,serta Penyuluhan Posyandu, Posbindu PTM Dan Stunting 100 %.


"Meskipun sudah beberapa sasaran yang selesai,personel tetap melanjutkan pekerjaan fisik lainnya,saya mengucapkan terimakasih sekali kepada warga dan Satgas,"tandasnya.

 

(Kodim 0203/Langkat)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.