Headlines

Belum Sebulan Dikerjakan Jalan Silaturahmi Tuntas Dibuat Satgas, M Manik Bangga dan Salut Dengan Tentara



(TO - LANGKAT) - Jalan sepanjang +3.000 M yang menghubungkan Dusun V menuju Dusun VI Desa Lama Baru dan menuju Desa Telaga Said Kec. Sei Lepan Kab. Langkat yang dibuat Satgas TMMD 113 Kodim 0203/ Langkat tuntas dikerjakan sehingga ikatan silaturahmi antar warga dusun semakin erat dan kental.


Demikian disampaikan Aspers Kasad Mayjen TNI Darmono Susastro.S.I.P didampingi Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardien dan Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Wisnu Joko Saputro kepada awak media saat Wasev TMMD diwilayah Desa Lama Baru pekan lalu.


Jalan yang dibuat TNI AD untuk mendukung Pemkab Langkat dalam meningkatkan pembangunan tersebut ,kata Ketua Tim Wasev selain meningkatkan ikatan silaturahmi juga akan meningkatkan taraf perekonomian masyarakat setempat,karena masyarakat nanti akan lebih gampang menjual dan mengangkut hasil pertaniannya .


"Sebelum jalan siap tentunya para petani diwilayah Desa Lama Baru menjual dan mengangkut hasil pertanian terbatas,karena dengan sepeda motor saja,kalau jalan siap tentu sudah bisa menggunakan mobil ,"jelas Aspers Kasad .


Untuk itu,Aspers Kasad berharap warga dapat merawat jalan yang telah dibangun TNI dalam program TMMD dan diminta Pemkab juga bisa meningkatkan jalan tersebut agar bisa dimanfaatkan selamanya oleh masyarakat.


"Jaga dan rawatlah bersama-sama jalan yang dibangun TNI,hargai semua hasil kerja TNI dikampung ini,"pesan jenderal yang sebelumnya juga pernah Wasev TMMD di wilayah Desa Batu Jonjong,Kec Bahorok Langkat pada tahun 2020 lalu. 


Aspers menambahkan bahwa dalam kegiatan TMMD sinergitas dan soliditas antara TNI Polri,Pemkab dan Masyarakat semakin kental dan kokoh."TMMD juga bangkitkan semangat gotongroyong masyarakat, "tegasnya.


Sementara itu,M Manik (54 tahun) warga Dusun V Cinta Maju apresiasi apa yang telah diperbuat TNI AD di kampungnya, khususnya kepada Kodim 0203/Langkat yang telah banyak membantu mewujudkan pembangunan diwilayah Desa Lama Baru.


"Salut dan bangga saya Lae..,peduli sekali bapak Dandim sama kami disini sampai membuat jalan penghubung baru sehingga kami gampang keladang dan mengangkut hasil pertanian,"ucap pria memiliki 4 anak ini.


Manik menambahkan bahwa warga disini berharap agar Pemkab dapat meningkatkan jalan tersebut agar tidak rusak dan berlumpur jika hujan turun.


"Kami berharap jalan ditingkatkan Pemkab dan diberi penerangan lampu jalan sehingga jalan yang siap dibuka TNI benar-benar hidup dan sangat bermanfaat sekali sama kami semua,"harap pria yang keseharian bekerja mengangon Lembu orang.


Sebagaimana diberitakan sebelumnya kegiatan fisik utama Program TMMD 113 Kodim 0203/Lkt dalam pekerjaan pembukaan jalan sepanjang +3.000 M di wilayah Dusun V Cinta Maju,akhirnya tuntas dikerjakan sebelum TMMD resmi ditutup.



Pembukaan jalan yang menghubungkan Dusun V menuju Dusun VI Desa Lama Baru dan menuju Desa Telaga Said Kec. Sei Lepan Kab. Langkat sekarang sudah bisa dimanfaatkan warga.


"Jalan belum pengerasan ,tapi sudah bisa kami gunakan untuk sementara,"ujar Kadus V Cinta Maju Hotman Berutu (44 thn) .



Pria yang sudah 8 tahun menjabat sebagai Kadus ini sangat berterimakasih kepada Kodim 0203/Langkat ,khususnya kepada Bapak Dandim dan Babinsa Sertu Rudi yang telah memilih dusun yang dipimpinnya untuk program TMMD.


"Berkat upaya Pak Wisnu dan Babinsa kami sekarang punya jalan baru yang bisa membantu meningkatkan hasil pertanian dan perekonomian kami disini,"ucapnya bangga.


(Kodim 0203/Langkat)

Targetoperasi.com Copyright © 2017

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.